SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong (kanan) berfoto bersama maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Bacuya dalam acara 100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023). Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghitung mundur 100 hari menuju perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

Solopos.com, JAKARTA—Pemerintah dan PSSI melakukan hitung mundur atau countdown 100 hari menjelang Piala Dunia U-20 2023Countdown diawali dengan sepakan penalti Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pada prosesi tendangan 12 pas itu, Mochamad Iriawan bertindak sebagai penendang sementara Menpora Zainudin Amali menjadi kiper. Setelah itu, Iriawan melesakkan bola dengan penjaga gawang tim U-20 Indonesia berada di bawah mistar. Kemudian giliran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang berstatus eksekutor.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Mudah-mudahan Indonesia sukses dalam penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan kunjungan wisata,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam acara bertajuk 100 Hari menuju Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023), seperti dilansir dari Antara.

Kegiatan itu menjadi penanda pemerintah dan PSSI resmi menghitung mundur atau countdown Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada 20 Mei-11 Juni di Indonesia.

Menpora Amali menyebut alat penghitung waktu digital akan dibuat di GBK Arena sebagai lokasi Kantor PSSI dan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC). Selain itu, alat tersebut juga akan ditempatkan di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan hitung mundur 100 Hari menuju Piala Dunia U-20 merupakan salah satu rangkaian penting dari turnamen bergengsi tersebut. Iriawan menegaskan dengan bantuan dari seluruh masyarakat, Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik.

“Kita harus bersyukur dan bangga kompetisi usia muda FIFA berlangsung untuk kali pertama di Indonesia. Ini menjadi warisan untuk bangsa, khususnya bagi sepak bola Indonesia. Saya berharap masyarakat dapat bahu membahu menyukseskan acara ini,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Piala Dunia U-20 2023 akan bergulir di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sampai Kamis (9/2), sudah ada 14 negara yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yaitu Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brasil, Uruguay, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya