SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo menunjukkan jersey klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, bertuliskan namanya dan bernomor punggung 7. (Twitter/@AlNassrFC)

Solopos.com, JAKARTA–Kekayaan superstar sepak bola Cristiano Ronaldo diulas di sini.

Siapa yang tak mengenal megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo, pesepakbola dengan pencaian fantastis. Tak heran jika pemain yang kini membela klub Liga Arab Saudi Al-Nassr itu dinilai layak menyandang gelar greatest of all time (GOAT).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dengan kebintangannya tersebut, sudah barang tentu mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memiliki berbagai sumber penghasilan yang membuatnya mendapat julukan atlet kayar raya.

Kekayaan Cristaino Ronaldo tidak hanya berasal dari pekerjaannya sebagai pesepakbola profesional kelas dunia selama lebih kurang 20 tahun. Pundi-pundi uangnya juga berasal dari sumber lain di luar sepak bola.

Dilansir dari Forbes, Cristiano Ronaldo menduduki posisi ketiga sebagai pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Hingga 2022, total kekayaan Ronaldo dari bayarannya sebagai pemain sepak bola adalah 100 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,56 triliun.

Sementara itu, kekayaan bersih Ronaldo mencapai 500 juta dolar atau sekitar Rp7,8 triliun yang diperoleh dari gaji dan sumber lainnya.

Cristiano Ronaldo memiliki sejumlah sumber kekayaan. Berikut sumber pendapatan Cristiano Ronaldo.

Sumber kekayaan Cristiano Ronaldo:

Gaji sebagai Pemain Sepak Bola

Bayaran Ronaldo mencapai 100 juta dolar atau setara Rp1,56 triliun. Bayaran senilai 40 juta dolar atau sekitar Rp624 miliar di antaranya dihasilkan dari lapangan. Sedangkan, gaji senilai 60 juta dolar atau sekitar Rp936 miliar didapatkan dari bekerja sama dengan merek-merek terkenal.

Sejak kepindahannya ke Al-Nassr, gaji yang didapatkan Ronaldo semakin meningkat. Jika diuraikan, jumlah kekayaan Ronaldo yang didapatkan dari gajinya di klub Al-Nassr sebagai berikut:

  • 6,34 euro per detik : Rp105.471,50.
  • 380 euro per menit : Rp6.321.635,70.
  • 22.381 euro per jam : Rp379 juta.
  • 547.945 euro per hari : Rp9,1 miliar.
  • 16,6 juta euro per bulan : Rp277,3 miliar.
  • 200 juta euro per tahun : Rp3,3 triliun.

Bisnis dan Investasi

Ronaldo menyelami bisnis properti melalui Pertana CR7 Hotel yang tersebar di berbagai tempat seperti Moroko, Madrid, Lisbon, dan New York.

Selain itu, ia diketahui memiliki rumah mewah 9,7 juta dolar atau sekitar Rp152 miliar di Medeira, apartment di Trump Tower, dan berbagai vila.

Harta kekayaan Ronaldo bahkan semakin meningkat karena ia melakukan investasi sekitar Rp266 miliar pada bisnis nasional seperti Apple dan Volkswagen.

Aset penting lainnya yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo adalah koleksi mobil mewahnya. Ronaldo memiliki Bugtti Chiron, Bugatti Veyron, McLaren Senna, Ferrari F12 TDF, Rolls Royce Ghost, Rolls Royce Phantom, Rolls Royce Cullinan, dan masih banyak lagi.

Sponsor

Kekayaan Cristiano Ronaldo di lapangan juga didukung dengan sponsornya yang cukup banyak. Ronaldo sudah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike.

Di samping itu, ia mendapatkan sponsor dari Herbalife, Danz, Clear, Insparya, MTG, Altice, dan Free Fire. Pada November 2022, Ronaldo mengumumkan bekerja sama dengan merek jam tangan mewah yaitu Jacob&Co.

Ronaldo juga memanfaatkan media sosial untuk mendulang pemasukan. Dalam sekali unggahan ia bisa menghasilkan 2,4 juta dolar atau setara dengan Rp37 miliar.

Itulah kekayaan Cristiano Ronaldo yang bisa menjadi pengetahuan baru bagi para pencinta bola.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Berapa Total Kekayaan Cristiano Ronaldo? Fantastis!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya