SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MOSKOW—AS Roma mengalami kerugian berlipat setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan CSKA Moskow di matchday kelima Grup E Liga Champions di Arena Khimki, Khimki, Rusia, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB.

Giallorossi, julukan Roma, sebenarnya akan sangat dekat dengan babak 16 besar turnamen bergengsi Eropa itu asalkan mampu mempertahankan keunggulan atas CSKA seusai gol Francesco Totti pada menit ke-43. Sayang, Roma justru menelan kenyataan pahit menyusul gol telat pemain CSKA, Vasili Berezutski, pada menit ketiga injury time.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kapten Roma, Francesco Totti, mengungkapkan gol itu menjadi pukulan telak bagi timnya. Hal itu karena artinya tim raksasa Italia itu kini harus berjuang ekstra keras di laga pamungkas Grup E untuk memperjuangkan satu tempat di putaran 16 besar.

Kerugian yang diderita skuat besutan Rudi Garcia itu semakin besar mengingat pada laga lain di grup yang sama, City justru mampu memetik kemenangan krusial atas Bayern Munich. Gol kemenangan The Citizens, julukan City, itu pun ditentukan oleh gol telat Sergio Aguero.

Dengan hasil di matchday kelima, Roma, CSKA Moskow, dan Manchester City sama-sama mendulang nilai lima dari lima pertandingan.

“Rasanya seperti mendapat pukulan dari [Mike] Tyson. Saya tidak melihat gol itu datang. Ini menjadi malam sempurna untukku – saya mencetak gol dan skor 1-0 membuat kami hampir pasti akan lolos – lalu terjadilah gol itu,” ujar Totti dilansir espnfc.com, Rabu.

Meski kecewa akan hasil imbang kontra CSKA Moskow, Totti meminta tim Ibu Kota Italia itu untuk langsung bangkit dalam duel di matchday terakhir melawan City di Stadion Olimpico, dua pekan ke depan. Bintang berusia 38 tahun itu optimistis Roma akan bisa menentukan nasibnya sendiri dalam upaya merebut satu tiket lolos ke babak 16 besar.

“Sekarang kami harus berpikir tentang diri sendiri. Kami tahu ini akan menjadi grup yang sulit dan tidak seorang pun memberikan peluang. Tetapi tim bisa menentukan nasib dengan tangan kami sendiri dalam laga terakhir di depan suporter Roma,” lanjutnya.

Berbekal keunggulan head to head atas CSKA Moskow, Roma akan bisa lolos ke babak knockout Liga Champions musim ini dengan hasil imbang kontra City. Hal itu dengan catatan CSKA yang menantang Bayern di laga terakhirnya bermain imbang atau kalah dari tim raksasa Jerman itu.

Namun, City jelas akan menjadi lawan yang sulit. Pasalnya, selain memiliki skuat yang tangguh, tim Liga Premier itu mengusung ambisi mengakhiri kutukan tak pernah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Triyono/JIBI/Solopos)

Kalau harga-harga naik bukan karena sponten nulis, tapi ya karena ras kusangnya juga golang asing.

Kalau harga-harga naik bukan karena sponten nulis, tapi ya karena ras kusangnya juga golang asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya