SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus mencuri poin saat bertandang ke markas Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat (4/8/2023) pukul 15.00 WIB. Apabnila mampu melakukan itu kans kebangkitan Persis Solo saat menjamu Persib Bandung mendatang terbuka lebar.

Persis Solo tak juga menemukan performa terbaik mereka pada lima laga Liga 1 2023/2024. Dari lima laga yang sudah dijalani, Persis Solo hanya meraih satu kali kemenangan, dua imbang, dan dua seri.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Hasil itu membuat Persis Solo berada di papan bawah klasemen Liga 1 2023. Persis Solo berada di peringkat ke-14 dengan raihan lima poin.

Sedangkan, Dewa United berada di puncak klasemen Liga 1 2023 dengan 10 poin. Dewa United meraih tiga menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Dewa United menjadi tim kejutan pada musim ini. Perekrutan pemain berkualitas seperti Sonny Stevans, Agung Mannan, Dimitrios Kolovos hingga Alex Martins membuat tim ini sangat tangguh. Menang dari Persis Solo, akan membuat Dewa United kokoh di puncak klasemen.

Kembalinya Dimitrios Kolovos akan membuat lini tengah Dewa United FC semakin tangguh. Pemain dengan market value tertinggi ini sudah bebas dari sanksi tiga pertandingan.

Kolovos kini kembali ke pertandingan dengan kondisi sangat bugar. Performanya bakal menunjang aksi Egy Maulana Vikri, Alex Martins, dan Majed Osman.

Namun, Dewa United juga patut waspada dengan lini depan Persis Solo. Lini depan skuad Leonardo Medina cukup tajam dengan catatan 10 gol. Lima di antaranya tercipta dalam dua partai tandang. Jumlah ini sedikit lebih unggul dari Dewa United yang mencetak sembilan gol.

Hasil imbang 1-1 melawan Arema FC pekan lalu, membuat Persis Solo merugi. Apabila gagal meraih poin penuh di Indomilk Arena, posisi Persis Solo semakin terancam.

Di laga selanjutnya, Persis Solo akan menjamu Persib Bandung hanya empat hari berselang pada Selasa (8/8/2023) di Stadion Manahan Solo. Persib Bandung yang juga belum menemukan performa impresifnya justru menjadi ancaman bagi Persis Solo. Persib Bandung berada di urutan ke-11 dengan koleksi enam angka dari sekali menang, sekali kalah, dan sekali seri.

Di laga pekan lalu, Persis Solo yang menjadi salah satu tim tersubur justru tak mampu meraih kemenangan melawan tim dengan catatan kebobolan terbanyak. Penjaga gawang Arema FC, Julian Garcia, disebut-sebut menjadi sosok yang menggagalkan kemenangan Persis Solo dengan 12 kali penyelamatan.

Leonardo Medina mengatakan banyaknya kesempatan yang diciptakan namun hanya satu gol yang tercipta menjadi catatan tersendiri baginya.

“Saya ingin mengomentari 2 hal. Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada kiper Arema FC karena dia bermain bagus. Kedua, kita masuk ke area kotak penalti lawan dengan cukup sering, saya rasa sebanyak 12 kali peluang,” kata Medina setelah laga melawan Arema FC akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya