SOLOPOS.COM - Logo Euro 2024

Solopos.com, JAKARTA–Daftar 21 tim yang dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 yang akan digelar di Jerman pada 14 Juni-14 Juli mendatang.

Kroasia menjadi tim terbaru yang lolos ke setelah mengalahkan Armenia dengan skor 1-0 pada matchday terakhir Grup D di Stadion Maksimir, Rabu (22/11/2023) dini hari WIB.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kroasia menempati peringkat kedua klasemen Grup D Kualifikasi Euro 2024 dengan 16 poin.

Mereka berjarak satu poin dari Turki yang memimpin klasemen. Dengan demikian, Kroasia lolos ke putaran Euro 2024 sebagai runner-up, mendampingi Turki yang berstatus juara grup.

Kini tinggal tersisa tiga tiket ke putaran final yang diperebutkan melalui babak play-off  pada Maret 2024.

Tim yang berebut tiga tiket itu meliputi Bosnia and Herzegovina, Estonia, Finlandia, Georgia, Yunani, Islandia, Israel, Kazakhstan, Luxembourg, Polandia, Ukraina, dan Wales.

Dikutip dari Antara, Rabu, sebelumnya Italia, Republik Ceko, dan Slovenia memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 setelah poin yang dikumpulkan memadai.

Ketiga tim itu menyusul 17 tim yang lebih dulu dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024, termasuk tuan rumah Jerman.

Italia memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 sebagai runner-up Grup C setelah ditahan imbang Ukraina 0-0 pada pertandingan terakhir di Stadion BayArena, Leverkusen, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB.

Italia menempati posisi kedua klasemen akhir Grup C dengan 14 poin dari delapan pertandingan, memiliki poin sama dengan Ukraina yang menempati peringkat ketiga.

Selanjutnya di Grup E, Republik Ceko mendampingi Albania lolos ke putaran final Euro 2024 setelah mengalahkan Moldova dengan skor 3-0 di Stadion Andruv, Olomuoc, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan Republik Ceko atas Moldova hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh David Doudera, Tomas Chory, dan Tomas Soucek.

Republik Ceko menempati posisi kedua klasemen akhir Grup E dengan 15 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Moldova menempati peringkat keempat dengan 10 poin.

Sementara itu, Slovenia mengunci satu tiket ke putaran final Euro 2024 setelah mengalahkan Kazakhstan pada pertandingan Grup H di Stadion Stozice, Ljubljana, Selasa dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Benjamin Sesko sempat membawa Slovenia unggul terlebih dahulu, namun Kazakhstan sempat menyamakan kedudukan lewat Ramazan Orazov.

Slovenia akhirnya dapat mengunci keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Benjamin Verbic ketika laga memasuki menit ke-86.

Slovenia kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup H dengan 22 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Kazakhstan menempati posisi keempat dengan 18 poin.

Berikut 21 negara yang memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024:

  1. Jerman (tuan rumah).
  2.  Spanyol.
  3.  Skotlandia.
  4. Prancis.
  5. Belanda.
  6. Inggris.
  7. Italia.
  8. Turki.
  9. Albania.
  10. Republik Ceko.
  11. Belgia.
  12. Austria.
  13. Hungaria.
  14. Serbia.
  15. Denmark.
  16. Slovenia.
  17. Rumania.
  18. Swiss.
  19. Portugal.
  20. Slovakia.
  21. Kroasia.

Itulah 21 negara yang memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya