SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta dari Persis Solo menjadi salah satu yang masuk daftar nama-nama pemain yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Istimewa/Instagram FIFA)

Solopos.com, JAKARTA – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi merilis nama-nama pemain yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 membawa 23 pemain ke Piala Asia U-23 dan resmi mencoret lima pemain.

Diambil dari rilis AFC, Rabu (10/4/2024), Timnas Indonesia mencoret Nathan Tjoe-A-On, Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Erlangg Setyo, M.Haykal dan Rfiky Dwi. Meski begitu, dari 23 nama yang dibawa Shin Tae-yong ke Doha, Qatar, ada Justin Hubner hingga Marselino Ferdinan yang sempat diragukan bergabung ke skuad Garuda Muda.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Selain itu, ada nama-nama menarik seperti penyerang Persik Kediri, Jean Kelly Sroyer, Ikhsan Nul Zikrak (Borneo FC) hingga Muhammad Rayhan Hannan (Persija Jakarta) yang ikut dibawa kali ini. 

Persis Solo menyumbang satu pemain yaitu Ramadhan Sananta. Sedangkan PSIS Semarang juga menyumbang Muhammad Adi Satryo sebagai salah satu dari tiga penjaga gawang yang dibawa. PSS Sleman turut menyumbangkan satu pemain yaitu Hokky Caraka.

Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia U-23 kali ini dengan total lima pemain, disusul Borneo FC dengan empat pemain. 

Yang menarik, jika melihat input jersei yang digunakan Timnas Indonesia U-23, ada beberapa pemain yang mendapatkan nomor punggung unik. Justin Hubner misalnya, berposisi sebagai bek tengah, akan menggunakan nomor punggung 10.

Padahal, gelandang-gelandang Timnas Indonesia U-23 lainnya seperti Arkhan Fikri atau Muhammad Rayhan Hannan menggunakan nomor punggung di atas 10.

Daftar lengkap pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 dikutip dari laman resmi AFC.

  1. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)
  2. Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)
  3. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)
  4. Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC)
  5. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
  6. Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)
  7. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
  8. Witan Sulaiman (Bhayangkara FC)
  9. Ramadhan Sananta (Persis Solo)
  10. Justin Hubner (Crezo Osaka)
  11. Rafael William Struick (Ado Den Haag)
  12. Pratama Arhan (Suwon FC)
  13. Kakang Rudianto (Persib Bandung)
  14. Muhammad Fajar Fathur (Borneo FC)
  15. Ikhsan Nul Zikrak (Borneo FC)
  16. Arkhan Fikri (Arema FC)
  17. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)
  18. Muhammad Rayhan Hannan (Persija Jakarta)
  19. Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)
  20. Hokky Caraka Brilliant (PSS Sleman)
  21. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  22. Daffa Fasya (Borneo FC)
  23. Dzaky Asraf (PSM Makassar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya