SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (UEFA)

Solopos.com, SOLO—Empat tim memstikan lolos perempat final Liga Champions 2022-2023 setelah menyelesaikan leg 2 babak 16 besar pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Keempat tim itu adalah Chelsea, Benfica, Bayern Munich dan AC Milan.

Empat tim lainnya akan memastikan lolos perempat final Liga Champions pada 15 dan 16 Maret pekan depan. Pada 15 Maret, Manchester City akan menjamu Leipzig. Saat ini skor agregat sama kuat 1-1. Kemudian Porto melawan Inter Milan dengan kemenangan Inter pada leg 1 dengan skor 1-0.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Lalu giliran Real Madrid menjamu Liverpool pada 16 Maret  saat skor agregat 5-2 untuk El Real. Pada partai lainnya Napoli membawa modal kemenangan 2-0 saat menjamu Frankfurt.

Klub Portugal Benfica melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 dengan luar biasa setelah menyingkirkan Club Brugge dengan skor agregat 7-1. Pada laga leg 2 di Estadio da Luz, Benfica menghajar Brugge 5-1, Rabu (8/3) dini hari WIB.

Wakil Inggris Chelsea bangkit dari tertinggal 0-1 di leg 1 dengan mengalahkan Borussia Dortmund saat menjadi tuan rumah leg 2 dengan skor 2-0 lewat gol Raheem Sterling dan penalti Kai Havertz. The Blues pun melenggang ke perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1.

Pada laga dini hari tadi Bayern Munich memulangkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-0 lewat  gol Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry di Allianz Arena. Die Roten meraih tiket perempat final Liga Champions dengan agregat 3-0 karena pada leg 1 Februari lalu mempermalukan PSG di Parc des Princes dengan skor 1-0.

Selanjutnya AC Milan menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 1-0 berkat hasil imbang tanpa gol di Tottenham Hotspur Stadium dini hari tadi. Ini merupakan kali pertama dalam 11 tahun Milan lolos ke perempat final Liga Champions.

 

Berikut 4 tim lolos perempat final Liga Champions 2022-2023:

Benfica mengalahkan Club Brugge 7-1

Chelsea mengalahkan Borussia Dortmund 2-1

Bayern Munich mengalahkan PSG 3-0

AC Milan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya