SOLOPOS.COM - Pemain baru Arema FC Ghufroni Al Ma'ruf. (ANTARA/HO-MO Arema FC).

Solopos.com, MALANGArema FC menambah amunisi baru untuk memperkuat skuad dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan mendatangkan pemain baru yang sebelumnya bermain untuk Dewa United, Ghufroni Al Ma’ruf.

Ghufroni merupakan pemain lokal ketujuh yang direkrut Arema FC untuk Liga 1 musim depan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ghufroni di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (19/5/2023), mengatakan ingin memberikan kontribusi besar dan tampil maksimal pada tim yang saat ini diarsiteki oleh pelatih I Putu Gede Swi Santoso tersebut.

“Tentu senang bisa bergabung dengan Arema FC. Saya akan berusaha untuk memberikan kontribusi dan tampil maksimal dalam setiap pertandingan,” kata Ghufroni dikutip dari Antara.

Bermain memperkuat klub berjuluk Singo Edan itu bagi dia menjadi pembuktian untuk membela tim yang berasal dari kampung halamannya itu. Ghufroni merupakan pemain asal Malang yang saat ini dikontrak selama satu tahun oleh Arema FC.

Sebelum bergabung dengan Singo Edan, Ghufroni dikenal sebagai pemain perantauan karena dalam beberapa musim terakhir bermain dengan sejumlah tim Liga 1 seperti Madura United, Persikabo, Persis Solo, dan Dewa United, atau tidak memperkuat tim dari tanah kelahirannya.

“Ini tentu saja menjadi motivasi besar bagi saya secara pribadi. Karena saya merupakan pemain asli Malang, tentunya bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Malang,” imbuh Ghufroni.

Dalam persiapan menjelang kompetisi Liga 1, Arema FC sebelumnya mengumumkan enam pemain lokal baru untuk memperkuat klub tersebut.

Enam pemain itu meliputi Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, dan Fardan Harahap. Ditambah Ghufroni berarti Arema FC telah memiliki tujuh pemain lokal baru.

Arema FC juga sedang mendatangkan sejumlah pemain asing di antaranya Gustavo Almeida dan Tomas Bastos asal Brasil, Diarra Ichaka asal Mali, dan Yukiya Sugita asal Jepang.

Namun, hingga saat ini Arema FC masih belum memperkenalkan secara resmi para pemain asing yang sudah dikabarkan akan memperkuat Singo Edan tersebut.

Saat ini, Arema FC sedang berbenah menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024. Skuad Singo Edan juga sudah melakukan tes kebugaran fisik pemain sebagai salah satu upaya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya