SOLOPOS.COM - Logo Euro 2024

Solopos.com, SOLO–Tujuh negara telah memastikan diri tampil di putaran final Euro 2024.

Rangkaian laga kualifikasi Euro 2024 yang digelar akhir pekan lalu telah menghasilkan tujuh tim yang bakal tampil di putaran final.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Jerman yang menjadi tuan rumah otomatis lolos ke putaran final Euro 2024 tanpa harus melalui babak kualifikasi. Pada Jumat (13/10/2023), ada tiga negara yang memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 yakni Belgia, Prancis, dan Portugal.

Belgia memuncaki klasemen Grup F dengan 15 poin hasil dari lima kemenangan dan satu imbang. Torehan itu membuat Belgia tak mungkin lagi keluar dari dua besar dan dipastikan menggenggam tiket ke putaran final.

Demikian halnya Prancis. Kylian Mbappe dan kolega merangkai enam kemenangan beruntun sehingga perolehan poin mereka tak terkejar lagi oleh tim peringkat ketiga, Belanda.

Portugal mencatat hasil gemilang di kualifikasi Piala Eropa 2024. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mencatat tujuh kemenangan beruntun dan menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna hingga sejauh ini.

Terbaru, tiga tim tambahan menyusul lolos ke putaran final Euro 2024 seusai melakoni laga pada Minggu (16/20/2023) dini hari tadi, yakni Spanyol, Skotlandia, dan Turki.

Spanyol memuncaki klasemen Grup A seusai menang 1-0 atas Norwegia. Sementara Skotlandia di posisi kedua grup yang sama dengan torehan poin 15 sama seperti Spanyol.

Kemenangan telak 4-0 Turki atas Latvia mengantarkan negara tersebut ke putaran final Euro 2024 dari Grup D.

Beberapa negara elite Eropa seperti Inggris, Italia, Kroasia, dan Belanda masih harus menunggu pertandingan selanjutnya untuk memastikan lolos ke Euro 2024.

Berikut daftar tim yang lolos ke Euro 2024:

  1. Jerman (tuan rumah).
  2. Belgia.
  3. Prancis.
  4. Portugal.
  5. Spanyol.
  6. Skotlandia.
  7. Turki.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “7 Tim Amankan Tiket ke Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo cs Sempurna”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya