SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain timnas U-23 Indonesia bersiap berangkat ke Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-23, Senin (14/8/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, JAKARTATimnas U-23 Indonesia telah berangkat ke Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023 , 17-26 Agustus, berikut daftar final pemain yang dibawa.

Berdasar hasil drawing, timnas U-23 Indonesia menghuni Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Grup lainnya yakni Grup A terdiri atas Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Sementara, Grup C dihuni Vietnam, Filipina, dan Laos.

Seluruh pertandingan yang dijalani timnas U-23 Indonesia akan disiarkan langsung SCTV dan secara streaming lewat aplikasi Vidio.

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan pertama melawan Malaysia di Stadion Rayong Province, Jumat (18/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Kemudian, skuad asuhan Shin Tae-yong melakoni laga kedua melawan Timor Leste pada Minggu (20/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal bersama runner up terbaik dari babak grup. Sedangkan, pemenang dari semifinal single leg akan bertanding di final pada 26 Agustus 2023.

Para pencinta bola Indonesia dapat menyaksikan laga timnas U-23 Indonesia melalui channel SCTV sesuai jadwal. Selain itu, bola mania dapat menyaksikan secara streaming di aplikasi Vidio bagi yang sudah berlangganan.

Sebelum berangkat ke Thailand, timnas U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. PSSI memanggil 23 pemain dari klub Liga 1 2023/2024.

Namun, sejumlah klub menolak melepas pemain yang dipanggil dengan alasan tenaga mereka sangat dibutuhkan di kompetisi.

Persija Jakarta tak melepas Rizky Ridho yang sebenarnya diproyeksikan menjadi kapten timnas U-23. Sementara, PSM Makassar menolak melepas Dzaky Asraf.

Pemain yang bermain di luar negeri juga tak bisa memperkuat timnas U-23 karena harus menjalani pertandingan penting bersama klub.

Alhasil, PSSI harus menggantikan peran mereka dengan pemain lain yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif. Shin Tae-yong memanggil membawa Haykal Alhafiz dari PSIS Semarang untuk melengkapi skuad.

Memang Piala AFF bukan agenda FIFA, tetapi menurut PSSI ajang tersebut penting diikuti sebagai lompatan ke level kompetisi lainnya.

Piala AFF U-23 2023 akan menjadi ajang persiapan timnas Indonesia untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada September mendatang.

Kendati demikian, timnas U-23 masih diperkuat pemain-pemain andal seperti Ramadhan Sananta, Beckham Putra Nugraha, dan Irfan Jauhari.

“Alhamdulillah meski baru bergabung, kondisi saya bagus dan siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar kami meraih hasil maksimal di Piala AFF U-23 2023 di Thailand,” kata gelandang Persib Bandung, Beckham Putra, dikutip Solopos dari laman resmi PSSI, pssi.org, Selasa (15/8/2023).

Berikut daftar final 23 pemain timnas U-23 untuk Piala AFF U-23 2023:

  1. Amiruddin Bagas, Barito Putera.
  2. Haykal Alhafiz, PSIS.
  3. Arkhan Fikri, Arema FC.
  4. Kadek Arel, Bali United.
  5. Muhammad Ragil, Bhayangkara Presisi Indonesia FC.
  6. Komang Teguh, Borneo FC.
  7. Jeam Kelly, Persik
  8. Titan Agung, Bhayangkara Presisi Indonesia FC
  9. Daffa Fasya, Borneo FC.
  10. Salim Akbar, Madura United.
  11. Ernando Ari, Persebaya.
  12. Beckham Putra, Persib.
  13. Robi Darwis, Persib.
  14. Frengky Missa, Persikabo.
  15. Muhammad Ferarri, Persija.
  16. Mohammad Kanu, Persis.
  17. Rifky Dwi, Persita.
  18. Nuri Agus, Bekasi FC.
  19. Irfan Jauhari, Persis.
  20. Muhammad Ramadhan Sananta, Persis.
  21. Abdul Rahman, Rans Nusantara.
  22. Esal Sahrul, Persita.
  23. Alfeandra Dewangga, PSIS.

Demikian daftar final 23 pemain timnas U-23 untuk Piala AFF U-23 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya