SOLOPOS.COM - (Dari kiri) Dani Alves, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos dan Christiano Ronaldo di FIFA Football Awards 2016, Selasa (10/1/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Ruben Sprich)

Selain Cristiano, Carli Loyd dan Claudio Ranieri juga memperoleh penghargaan.

Solopos.com, ZURICH – Induk sepakbola internasional (FIFA) baru saja memberi penghargaan yang terbaik dalam berbagai nominasi. Penganugerahan atau FIFA Football Awards 2016 itu dilakukan di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) malam waktu setempat.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik mengalahkan kandidat lainnya Lionel Messi (Argentina/Barcelona) dan Antoine Griezmann (Perancis/Atletico Madrid).

Dalam gelaran yang dilangsungkan di Zurich tersebut, acara pertama adalah pengumuman daftar tim terbaik. Penentuan tim terbaik dilakukan oleh pihak panitia. Kemudian para penggemar sepakbola bisa memilih siapa pemain terbaik yang pantas berada di Tim Terbaik FIFPro 2016.

Terdapa lima nama pemain Real Madrid dalam tim terbaik tersebut sementara Barcelona mengirimkan empat nama disertai satu nama dari Juventus dan dari Bayern Munich.

Usai pengumuman tersebut, acara dilanjutkan dengan memberikan penghormatan kepada para pelaku sepakbola yang meninggal dunia selama 2016. Mantan pemain dan pelatih Barcelona, Johan Cruyff menjadi salah satu yang meninggal dalam 2016.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk fans terbaik. fans Borussia Dortmund dan Liverpool berhasil menarik perhatian anggota FIFA. Keduanya sempat memberikan penghormatan kepada korban Tragedi Hillsborough dengan menyanyikan lagi You’ll Never Walk Alone.

Pelatih Jerman, Silvia Neid berhasil keluar menjadi Pelatih Wanita Terbaik FIFA 2016. Ia mengalahkan pelatih lainnya dari Amerika Serikat.

Atletico Nacional mendapat penghargaan khusus dari FIFA. Rekomendasi mereka kepada CONMEBOL terkait gelar Copa Sudamericana untuk Chapecoense menjadikan Atletico Nacional sebagai pemenang FIFA Fair Play Award.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri berhasil menjadi pelatih terbaik setelah membawa The Foxes meraih gelar Liga Inggris dalam sejarah klub. Sementara pemain futsal asal Brasil, Falcao mendapat penganugerahan sebagai pemain futsal yang memiliki karier gemilang.

Pemain Malaysia Mohd Faiz bin Subri berhasil meraih gelar Puskas Award karena gol indahnya. Subri menjadi satu-satunya pemain Asia yang meraih penghargaan pada ajang tersebut.

Gelar pesepakbola wanita terbaik jatuh di tangan pemain Amerika Serikat Carli Lloyd sementara acara ditutup dengan pengumuman Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik pria.

Berikut Daftar Lengkap Peraih Best FIFA Awards 2016:

1. Pesepakbola Pria Terbaik: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)
2. Pesepakbola Wanita Terbaik: Carli Lloyd (Timnas Amerika Serikat)
3. Pelatih Pria Terbaik: Claudio Ranieri (Leicester City/Italia)
4. Pelatih Wanita Terbaik: Herzlichen Gluckwunsch Silvia (Timnas Jerman)
5. Tim Fair Play: Atletico National (Kolombia)
6. Suporter Terbaik: Liverpool dan Borussia Dortmund
7. Pencetak Gol Terbaik: Mohammad Faiz Subri (Penang City/Malaysia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya