SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persib Bandung Marc Anthony Klok (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Persita Tangerang Altalariq Ballah (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). Persib Bandung menang atas Persita Tangerang dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Solopos.com, SOLO – Kompetisi BRI Liga 1 telah memasuki putaran kedua. Selain persaingan tim, sosok pemain dengan nilai pasar termahal di Liga 1 juga menarik untuk diperbincangkan.

Mengutip laman Transfermarkt, daftar pemain termahal Liga 1 didominasi oleh pemain asing. Hanya ada dua pemain Indonesia yang nangkring di posisi 10 besar. Itu pun semuanya merupakan pemain naturalisasi.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

1. Marc Klok (Persib Bandung)

Marc Klok merupakan pemain berdarah Belanda yang telah dinaturalisasi oleh Indonesia. Dia pun memiliki kesempatan untuk bergabung dengan timnas. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki nilai pasar Rp7,82 miliar yang membuatnya menjadi pemain termahal di Liga 1.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

2. Nick Kuipers (Persib Bandung)

Nick Kuipers merupakan pemain berpaspor Belanda yang berposisi sebagai bek. Dia memiliki nilai pasar mencapai Rp7,39 miliar.

3. Brwa Nouri (Bali United)

Pemain berusia 35 tahun ini merupakan andalan Bali United di lini tengah. Dia piawai dalam menjaga keseimbangan dalam menyerang maupun bertahan. Brwa Nouri memiliki nilai pasar Rp7,39 miliar.

4. Bruno Cantanhede

Persib Bandung lagi-lagi menyetor pemainnya dalam daftar pemain termahal di Liga 1. Kali ini striker mereka Bruno Cantanhede yang menduduki peringkat keempat pemain dengan nilai pasar tertinggi. Pemain 28 tahun ini memiliki nilai pasar Rp6,95 miliar.

Baca Juga: Pemain Liga 1 Positif Covid-19, PT LIB Tunda 1 Laga dan Perketat Prokes

5. Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic menunjukkan ketajamannya di Liga 1 dalam beberapa musim terakhir. Bahkan pada 2018 lalu, dia sukses membawa Persija menjadi juara. Simic yang merupakan pemain asal Kroasia memiliki nilai pasar Rp6,52 miliar.

Khusus pemain Indonesia, ada nama Stefano Lilipaly yang juga masuk dalam daftar pemain termahal. Lilipaly memiliki nilai pasar mencapai Rp6,08 miliar. Ada pula dua bintang muda Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam yang memiliki nilai pasar Rp6,52 miliar serta Pratama Arhan yang punya nilai pasar Rp5,65 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya