SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-22 indonesia merayakan gol saat laga uji coba melawan timnas U-22 Lebonon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (16/4/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) belum mengumumkan secara resmi daftar pemain timnas U-22 yang akan dibawa untuk berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Pelatih Indra Sjafri masih menggodok pilihannya melalui laga uji coba. Skuad Garuda Nusantara dijadwalkan melakoni empat kali laga uji coba.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tiga laga uji coba sudah dijalani dengan hasil satu kali seri, satu kali memetik kekalahan, dan satu kali kalah. Setelah menyelesaikan tiga laga itu pelatih Indra Sjafri masih menetapkan daftar pemain timnas U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja. Dia masih mematangkan game plan dan terus mengerucutkan pemain.

Timnas U-22 kali pertama menjalani laga uji coba melawan peserta Liga 1, Bhayangkara FC pada Selasa (11/4/2023). Pertandingan persahabatan itu berakhir dengan skor 1-1.

Coach Indra Sjafri mencoret 11 nama dari daftar pemain timnas U-22 dan menyisakan 34 pemain.

Pada uji coba selanjutnya, pemain timnas U-22 melakoni dua laga uji coba melawan timnas U-22 Lebanon pada Jumat dan Minggu (14 dan 16/4/2023). Pada laga pertama Indonesia kalah 1-2 dan menang pada laga kedua dengan skor 1-0.

Pada laga kedua uji coba melawan Lebanon pelatih Indra Sjafri menyiapkan 25 pemain. Dikutip dari akun resmi Twitter PSSI, @PSSI, daftar susunan 11 pemain timnas U-22 yang dimainkan sebagai starter.

Mereka meliputi Adi (kiper), Ridho (kapten), Dewa, Fajar F., Salman, Kanu, David, Beckam, Ronaldo, Rifky Dwi, dan Hokky.

Daftar 14 pemain timnas U-22 yang disiapkan sebagai cadangan meliputi Satrio (kiper), Daffa (kiper), Bagas, Komang, Haykal, Taufany, dan Fadilla. Selain itu Anoy, Kelly, Titan, Akbar, Achmad, Ikhsan, dan Jauhari.

Garuda Muda diagendakan masih akan melakoni satu kali laga uji coba melawan tim Liga 1 antara sang juara liga musim ini, PSM Makassar atau Dewa United.

Coach Indra Sjafri pada Minggu menyampaikan timnas U-22 akan segera diperkuat beberapa pemain yang belum bergabung karena masih membela klubnya masing-masing.

Pemain yang akan menambah dafar pemain timnas U-22 sementara seperti Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Ananda Raehan (PSM Makassar), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Rio Fahmi (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Klub Belgia KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Klub Jepang Tokyo Verdy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya