SOLOPOS.COM - Manchester City mengukir rekor baru di Liga Champions 2022/2023 setelah menang 3-1 atas Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (3/11) dini hari WIB. (Twitter @Laporte)

Solopos.com, SOLO—Tim-tim Inggris dan Jerman mendominasi babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 setelah menyelesaikan pekan pamungkas grup, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Inggris dan Jerman sama-sama mewakilkan empat tim ke fase gugur kompetisi paling elite di Eropa ini.

Dari empat wakil Inggris ke 16 besar, tiga tim merupakan juara grup yaitu Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Sisanya Liverpool menempati posisi runner-up grup.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Jerman menempatkan Bayern Munich sebagai juara grup dan Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig sebagai runner-up.

Baca Juga: Viktoria Plzen 2-4 Barcelona: Barca akan Fight di Liga Europa

Italia menempati posisi kedua dengan mewakilkan tiga tim di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Italia memiliki Napoli yang menjadi juara grup dan Inter Milan serta AC Milan yang tampil sebagai peringkat kedua.

Portugal diwakili ole Porto dan Benfica yang sama-sama tampil sebagai jura grup.

Tiga tim lainnya merupakan wakil Belgia Club Brugge, Paris Saint-Germain (Prancis) dan Real Madrid (Spanyol). Real Madrid keluar sebagai juara grup sedangkan Club Brugge dan PSG menempati posisi runner-up.

Baca Juga: Liverpool 2-0 Napoli: Salah dan Nunez Tuntaskan Revans The Reds

Undian atau drawing babak 16 besar Liga Champions 7 November 2022 pukul 12.00 waktu Nyon, Swiss. Laga leg pertama 16 besar dijadwalkan pada 14/15/21/22 Februari 2022, dan leg kedua 7/8/14/15 Maret 2022 dengan kick-off pukul 21.00 waktu setempat.

 

Daftar  Tim Lolos 16 Besar Liga Champions 2022/2023:

Juara Grup:

Manchester City (Inggris)

Chelsea (Inggris)

Tottenham Hotspur (Inggris)

Porto (Portugal)

Benfica (Portugal)

Bayern Munich (Jerman)

Napoli (Italia)

Real Madrid (Spanyol)

 

Runner-up Grup:

Borussia Dortmund (Jerman)

Eintracht Frankfurt (Jerman)



Leipzig (Jerman)

Inter Milan (Italia)

AC Milan (Italia)

Club Brugge (Belgia)

Liverpool (Inggris)

Paris Saint-Germain (Prancis)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya