SOLOPOS.COM - Tim lolos 16 besar Liga Europa 2022-2023 (UEFA)

Solopos.com, SOLO—Daftar tim lolos babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 sudah diketahui setelah menyelesaikan babak play-poff,  Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Fase gugur Liga Europa ini menjanjikan laga seru karena keberadaan tim-tim besar seperti Arsenal, Juventus, Manchester United (MU) dan juara enam kali Sevilla.

MU dan tujuh tim lainnya memastikan lolos ke 16 besar melalui jalur yang mempertemukan runner-up fase grup Liga Europa berhadapan dengan tim yang menghuni posisi ketiga klasemen fase grup Liga Champions.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Delapan tim lolos lewat jalur ini adalah MU (Inggris), Sevilla (Spanyol), Sporting Lisbon (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Juventus dan AS Roma (Italia), serta Bayer Leverkusen, Union Berlin (Jerman).

Sebelumnya delapan tim sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Europa 2022-2023 karena menjadi juara grup. Delapan tim itu adalah Arsenal (Inggris), Real Betis dan Real Sociedad (Spanyol), Fenerbahce (Turki), Ferencvaros (Hungaria), Feyenoord (Belanda), Freiburg (Jerman) dan Union Saint-Gilloise (Belgia).

Drawing babak 16 Besar Liga Europa 2022-2023 akan digelar di markas besar UEFA, House of European Football, di Nyon, Swiss, pada Jumat (24/2) pukul 12.00 waktu Swiss atau 18.00 WIB.

 

Berikut tim lolos 16 besar Liga Europa 2022-2023:

Jalur juara grup:

Arsenal (Inggris)

Real Sociedad (Spanyol)

Real Betis (Spanyol)

Fenerbahce (Turki)

Ferencvaros (Hungaria)

Feyenoord (Belanda)

Freiburg (Jerman)

Union Saint-Gilloise (Belgia)

 

Jalur play-off:

Manchester United (Inggris)

Sevilla (Spanyol)

Juventus (Italia)

Roma (Italia)

Sporting Lisbon (Portugal)

Bayer Leverkusen (Jerman)



Union Berlin (Jerman)

Shakhtar Donetsk (Ukraina)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya