SOLOPOS.COM - Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak gol keenam Liverpool dalam pertandingan Liga Champions lawan Rangers pada 13 Oktober 2022. (Twitter @LFC)

Solopos.com, SOLO—Bomber Liverpool Mohamed Salah memimpin daftar top skor Liga Champions 2022-2023 terbaru setelah kompetisi menyelesaikan leg 1 babak 16 besar, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

Salah memastikan menjadi pencetak gol terbanyak dengan menambah satu gol saat Liverpool dibantai Real Madrid di Stadion Anfield , Rabu (22/2) dini hari WIB.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Dalam daftar top skor Liga Champions 2022-2023 terbaru seperti dikutip dari laman UEFA, Salah mengoleksi 8 gol. Gol itu seluruhnya lahir dari kaki kiri dan satu di antaranya dicetak lewat titik penalti.

Namun kekalahan telak Liverpool atas Real Madrid membuat posisi Salah rawan digusur. Ini karena Liverpool diprediksi disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar yang membuat Salah tidak bisa lagi menambah pundi-pundi golnya.

Berada di bawah Salah dalam daftar top skor liga champions 2022-2023 adalah bomber Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe dengan 7 gol. Sama dengan Salah, Mbappe juga mencetak satu gol lewat tendangan penalti, namun seluruh gol itu lahir dari kaki kanan.

Striker Real Madrid Vinicius Junior berada di posisi ketiga dengan 6 gol. Ini setelah Vinicius mencetak dua gol atau brace ke gawang Liverpool di Anfield. Lima gol Vinicius lahir dari tembakan kaki kanan sedangkan satu gol lainnya lewat sundulan kepala.

Di urutan keempat daftar top skor Liga Champions 2022-2023 terdapat empat pemain yang mencetak 5 gol. Mereka adalah gelandang Benfica Joao Mario, striker Porto Mehdi Taremi, striker Barcelona Robert Lewandowaski dan bomber Manchester City Erling Haaland.

Laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 bergulir kembali pada 8-9 dan 15-16 Maret 2023.

 

Berikut daftar top skor Liga Champions 2022-2023 terbaru:

8 gol – Mohamed Salah (Liverpool)

7 gol – Kylian Mbappe (PSG)

6 gol – Vinicius Junior (Real Madrid)

5 gol – Joao Mario (Benfica), Mehdi Taremi (Porto), Robert Lewandowski (Barcelona), Erling Haaland (Man City)

4 gol – Giovanni Simeone (Napoli), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mohamed Kudus (Ajax), Leroy Sane (Bayern Munich), Rafa Silva (Benfica), Giacomo Raspadori (Napoli), Lionel Messi (PSG), Olivier Giroud (AC Milan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya