SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku merayakan gol. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Top skor Liga Inggris hingga pekan ini masih dipegang Romelo Lukaku.

Solopos.com, LONDON — Romelu Lukaku masih kukuh di daftar top skor sementara Liga Inggris 2016-2017. Saat ini bomber berpaspor Belgia itu telah mengemas 24 gol. Gol teranyar mantan penyerang Chelsea itu tercipta ketika Everton mengalahkan Burnley 3-1, Sabtu 15 April 2017 malam WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Lukaku saat ini unggul empat bola ketimbang sang pesaing terdekat, Harry Kane (Tottenham Hotspur). Setelah absen satu bulan akibat cedera engkel, Kane akhirnya kembali menjaringkan bola ke gawang lawan.

Penyerang Timnas Inggris itu mencetak satu gol dari kemenangan 4-0 Tottenham atas Bournemouth. Tepat di bawah Kane ialah Alexis Sanchez (Arsenal) dengan koleksi 18 gol.

Sanchez belum tampil di pekan 33 karena The Gunners –julukan Arsenal– baru melakoni laga kontra Middlesbrough pada Selasa 18 April 2017 dini hari WIB. Sementara itu, Sergio Aguero (Manchester City), Diego Costa (Chelsea) dan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) sama-sama mengemas 17 gol.

Hanya Aguero yang mampu mencetak gol pada pekan 33, tepatnya ketika Man City mengalahkan Southampton 3-0. Costa mandul saat Chelsea dikalahkan Man United 0-2.

Sementara itu dalam laga yang sama, Ibrahimovic hanya dimainkan pelatih Jose Mourinho dalam tujuh menit terakhir laga. Hal itu karena kondisi mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tidak ideal untuk bermain sejak awal laga.

top Skor Liga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya