SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Austria pada laga Liga Nations 2022/2023 di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. (Twitter @equipedefrance)

Solopos.com, SOLO—Bomber Prancis Kylian Mbappe untuk sementara memuncaki daftar top skor Piala Dunia 2022  diikuti kapten Ekuador Enner Valencia. Kedua pemain itu mencetak tiga gol dalam dua pertandingan yang sudah dijalani.

Mbappe mencetak gol perdana di Piala Dunia saat Prancis mengalahkan Australia 4-1 di Al Janoub Stadium, 22 November. Saat itu Mbappe membuat gol ketiga Les Bleus pada menit ke-68 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan menyilang dari Ousmane Dembele.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pada laga kedua Mbappe mencetak brace saat Prancis mengalahkan Denmark 2-1 di Stadium 974 pada 26 November. Mbappe mencetak gol pertama pada menit 61 melalui tendangan kaki kanan menyambut assist Theo Hernandez.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Korsel vs Ghana

Gol kedua yang memastikan kemenangan tim Ayam Jantan atas Denmark tercipta pada menit 86. Kali ini bintang Paris Saint Germain tersebut menuntaskan umpan menyilang Antoine Griezmann.

Sementara Enner Valencia berada di posisi dua daftar top skor Piala Dunia 2022 setelah membukukan tiga gol saat melawan tuan rumah Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022 pada 20 November dan saat bermain imbang 1-1 menghadapi Belanda.

Saat melawan Qatar di Al Bayt Stadium Al Khor, pemain Fenerbahce Turki itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 16 dan 31. Gol pertama Valencia diciptakan dari titik penalti sedangkan gol kedua dari sundulan kepala memanfaatkan umpan Angelo Preciado.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Kamerun vs Serbia

Pada laga kedua melawan Belanda di Khalifa International Stadium, 25 November, Valencia menyelamatkan La Tricolor dari kekalahan lewat gol di menit 49. Gol itu membatalkan kemenangan Belanda yang mencetak gol lewat Cody Gakpo pada menit 6.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Mbappe berhak berada di posisi teratas daftar top skor Piala Dunia 2022 karena selain mencetak tiga gol juga tercatat melakukan satu assist. Mbappe mengantongi nilai 4, sedangkan Valencia 3.

Berada di posisi ketiga adalah pemain Spanyol Alvaro Morata, kapten Argentina Lionel Messi dan bintang Iran Mehdi Taremi. Ketiganya mengumpulkan nilai 3 hasil mencetak dua gol dan sekali assist.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Brasil vs Swiss, Portugal vs Uruguay

Berada di bawahnya dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 adalah Jordi Alba dengan tiga assist dan pemain yang mencetak dua gol lainnya yaitu Olivier Giroud (Prancis), Ferran Torres (Spanyol), Andrej Kamaric (Kroasia), Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris) dan Cody Gakpo (Belanda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya