SOLOPOS.COM - Daihatsu Astec Open 2023 berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah pada 19-22 Juni 2023.(Istimewa)

Solopos.com, MAGELANG — Sukses dengan penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 pada Januari lalu, Daihatsu menggandeng AlanSusy Technology (Astec) menggelar turnamen bulu tangkis untuk kali ke-6 sejak tahun 2016, Daihatsu Astec Open 2023.

Turnamen bulu tangkis yang memiliki kualitas pertandingan dengan level bertaraf swasta nasional ini berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah pada 19-22 Juni 2023.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu atas tingginya animo masyarakat terhadap bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulu tangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini memilih Magelang, Jawa Tengah karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain bulutangkis muda berbakat.

Turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2023 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-11 (UDPA dan UDPI), U-13 (TAPA, TAPI, GAPA, GAPI), U-15 (TPA, TPI, GPA, GPI).

Dengan jumlah partisipan sebanyak 113 klub dan total atlet 600 pendaftar, membuktikan bahwa turnamen bulu tangkis ini mendapat sambutan dan animo positif dari masyarakat.

“Semoga turnamen ini dapat memotivasi dan melahirkan bibit muda bulu tangkis berbakat di Indonesia, khususnya di Magelang, serta dapat berkontribusi pada kejayaan bulu tangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman dalam keterangan tertulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya