SOLOPOS.COM - ABSEN—Ezequiel Gonzales (kanan) dan Johan Manaji (kiri) tak ikut memperkuat Persiba saat bertandang ke Manokwari melawan Perseman, Minggu (3/6) (JIBI/Harian Jogja/dok)

ABSEN—Ezequiel Gonzales (kanan) dan Johan Manaji (kiri) tak ikut memperkuat Persiba saat bertandang ke Manokwari melawan Perseman, Minggu (3/6) (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Konsorsium akhirnya bersedia menggelontorkan dana untuk Persiba Bantul agar dapat berangkat ke Papua menghadapi Perseman Manokwari di partai leg kedua babak ketiga Piala Indonesia, Minggu (3/6).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Namun, dana yang dikucurkan untuk Laskar Sultan Agung hanya separuh dari kebutuhan senilai Rp200 juta. Akibatnya skuat Si Merah hanya memboyong 14 pemain dalam lawatan ke Papua ini.

Dijadwalkan, 14 penggawa Persiba akan terbang dari Bandara Adi Sucipto, Jumat (1/6) malam ini, pada pukul 19.00 WIB.

“Kami terpaksa memberangkatkan tim ke Manokwari untuk tetap bisa berkiprah di Piala Indonesia. Meski keadaannya seperti ini. Tapi kami berharap semua akan berjalan baik-bak saja,” ujar Wakil Manajer Bidang Opeasional, Bagus Nur Edi Wijaya ketika dikonfirmasi Harian Jogja, kemarin (31/5) malam.

Dengan skuat tim yang terbilang compang-camping itu, kans untuk tetap melaju ke putaran berikutnya cukup berat. Kondisi ini disadari oleh ofisial tim kebanggaan Kota Geplak itu.

Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo, secara terpisah mengatakan timnya sudah siap menerima hasil kurang menggembirakan ketika menghadapi gempuran tim berjuluk Laskar Pegunungan Arfak.

“Memang kondisinya seperti ini. Sangat tidak efisien menghadapi lawan yang super berat tapi justru datang dengan skuat yang terbatas. Tapi kami sudah siap dengan konsekuensi hasil yang mungkin mengecewakan,” tandas Wikan.

Sementara itu, sang pelatih, Sajuri Sjahid, menyebut langkah tetap memberangkatkan skuat tim ke Manokwari hanya dengan skuat yang terbatas dinilai tindakan yang mubazir. Pelatih berjuluk Mister Caretacker itu nampaknya lebih memilih untuk tidak berangkat sehingga alokasi dana dari konsorsium bisa dipakai untuk melunasi sisa utang gaji kepada pemainnya.

“Menghadapi Perseman dengan skuat tim yang terbatas itu hanya sebuah tindakan sia-sia. Jika disuruh memilih, mending tidak berangkat. Sementara hak para pemain juga belum terpenuhi. Mending buat melunasi sisa gaji pemain saja,” tandas Sajuri.

Kepastian keberangkatan juara Divisi Utama untuk tetap berkiprah di ajang Piala Indonesia baru tercapai Kamis. Setelah melalui berbagai permohonan, akhirnya konsorsium liga mau memberikan kucuran dana meski belum bisa menopang seluruh kebutuhan yang diperlukan selama melakukan lawatan ke Papua. Adapun demi bisa mencukupi kebutuhan 14 pemainnya ketika berada di Manokwari, manajemen sepakat untuk urunan lagi menutupi kekurangan dana yang dibutuhkan tim.

Daftar Pemain yang Berangkat ke Manokwari
1. Agus Marwanto
2. Andi Setiawan
3. Slamet Widodo
4. A Taufik
5. Eduardo Bizarro
6. Anwarudin
7. Burhanudin
8. Anshori
9. Basri Badusala
10. Xyz Roe-roe
11. Kim Yong Han
12. Busari
13. Ugiek Sugiyanto
14. Cornelis Kaimu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya