SOLOPOS.COM - Dani Alves membawa Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup G meski pada laga terakhir kalah 0-1 dari Kamerun di Stadium 974, Doha, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA—Mantan pemain Barcelona Dani Alves dipecat oleh klub Meksiko Club Universidad Nacional atau Pumas UNAM karena kasus pelecehan seksual. Bek veteran asal Brasil itu dilaporkan ditahan di Barcelona, Spanyol, karena diduga melakukan pelecehan seksual di sebuah kelab malam.

“Pumas membuat keputusan untuk memutus kontrak sang pemain karena kasus itu,” kata presiden klub Leopoldo Silva,seperti dikutip Antara dari AFP, Sabtu (21/1/2023).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Klub menegaskan komitmennya untuk tidak menoleransi tindakan dari para anggota institusi kami, siapa pun dia, yang menentang semangat universitas dan nilai-nilainya,” tambahnya.

Klub Puma memiliki hubungan dengan institusi pendidikan, National Autonomous University of Mexico (UNAM). Pumas merekrut Dani Alves pada Juli tahun lalu setelah ia meninggalkan Barcelona untuk kali kedua.

Pada Jumat, pengadilan Spanyol memerintahkan agar Dani Alves ditahan tanpa jaminan. Itu dilakukan setelah ditangkap di Barcelona akibat dugaan pelecehan seksual kepada seorang perempuan bulan lalu.

Hakim Barcelona mengambil keputusan itu setelah menanyai sang pemain mengenai kejadian yang diduga terjadi di kelab malam. Dani Alves mengakui dirinya berada di kelab malam tersebut, namun ia membantah telah melakukan pelecehan seksual.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya