SOLOPOS.COM - Karateka dari berbagai kesatuan TNI dan Polri mengikuti pembukaan kejuaraan Soloraya Karate Open Tournament Danrem 074/Warastratama Cup 2022 di Gedung Warastratama, Solo, pada Sabtu (17/12/2022). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Ratusan karateka dari Soloraya mengikuti kejuaraan bertajuk Soloraya Karate Open Tournament Danrem 074/Warastratama Cup 2022 di Gedung Warastratama, Solo, pada Sabtu-Minggu (17-18/12/2022). Kejuaraan karate itu untuk menjaring atlet-atlet karate berbakat di wilayah Soloraya.

Kejuaraan itu, juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Juang TNI AD. Penyelenggara juga menggandeng para karateka asal TNI dan Polri.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Terdapat tujuh kategori dalam turnamen ini yakni pra usia dini untuk usia 6-7 tahun, lalu usia dini 8-9 tahun, pra pemula, 12-13 tahun, kadet untuk 14-15 tahun, junior 16-17 tahun, dan senior untuk usia 18 tahun ke atas.

Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Anan Nurakhman, mengatakan para pemuda dapat menyalurkan energi dalam kegiatan positif dengan prestasi salah satunya dengan karate. Ia menambahkan para peserta mendapat medali dan piala dari Danrem. Harapannya, ke depan Korem 074 Warastratama terus menggelar turnamen ini.

“Tentunya bibit muda akan terjaring, dengan kompetisi yang berkelanjutan akan terlihat. Pembinaan khusus kami serahkan ke organisasi. Kami mengawal di level TNI-Polri sebagai bela diri,” kata Danrem.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Optimistis Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Cabang Angkat Besi 

Ia menambahkan hingga saat ini pandemi masih ada. Namun, dengan vaksin perlindungan semakin kuat. Dengan keberanian dan olahraga, masyarakat dapat menghadapi pandemi.

“Kalau olahraga terjaga, Covid-19 kalah. Setelah ini ada olahraga lain yang kami gelar. Saya kebetulan hobi tenis lapangan, kita lihat situasinya apalagi fasilitas sangat mendukung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya