SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Miguel Vidal)

Cristiano Ronaldo hanya memiliki 5% keberhasilan dalam tendangan bebas.

Solopos.com, VIGO – Cristiano Ronaldo memang menjadi mesin gol Real Madrid sejak bergabung dengan klub tersebut. Namun, Ronaldo nampaknya kesulitan dalam mencetak gol lewat tendangan bebas.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pemain berjuluk CR7 itu baru saja mencetak gol lewat tendangan bebas saat Madrid melawan Celta Vigo di ajang Copa del Rey, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Madrid bermain imbang 2-2 dan membuat mereka tersingkir. Madrid kalah agregat 3-4 setelah di leg pertama tumbang 1-2.

Bagi Ronaldo, gol tendangan bebas itu mencatatkan torehan tersendiri. Dia menjadi pemain yang mampu mencetak gol tendangan bebas di tiga kompetisi berbeda musim ini. Selain Copa del Rey, Ronaldo juga sudah mencetak gol tendangan bebas di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Di Liga Spanyol, penyerang Portugal itu mencetak gol lewat tendangan bebas saat menghadapi Atletico Madrid pada November 2016 lalu. Saat itu, ia juga mencetak hat-trick. Sementara di Liga Champions, Ronaldo mencetak gol tendangan bebas saat menghadapi mantan timnya, Sporting Lisbon.

(Twitter)

(Twitter)

Namun ternyata, Ronaldo tak begitu jago saat mengeksekusi tendangan bebas. Dikutip dari Misterchip, Ronaldo cuma bisa membuat delapan gol dari 160 tendangan bebas terakhir yang ia eksekusi. Artinya, hanya 5% keberhasilan Ronaldo dalam mencetak gol lewat tendangan bebas.

Dari 160 tendangan itu, sebantak 68 kali membentur pagar betis, 40 kali digagalkan kiper, dan 42 kali melenceng, serta dua kali menerpa mistar gawang. Meski begitu, CR7 tetap menjadi eksekutor utama tendangan bebas di Madrid.

Ronaldo sendiri juga sudah menunjukkan ketajamannya di musim ini meski sempat tersendat. Total sudah 19 gol dicetak Ronaldo untuk Madrid di musim ini, serta mencetak enam assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya