SOLOPOS.COM - Denmark menghadapi Tunisia pada laga Grup D Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Selasa (22/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Solopos.com, JAKARTA—Data dan fakta menarik tersaji saat Denmark menghadapi Tunisia pada laga Grup D Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Selasa (22/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Denmark menjadi salah satu kuda hitam Piala Dunia 2022 akan mengandalkan playmaker Christian Eriksen yang menderita serangan jantung pada pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Finlandia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebaliknya Tunisia tak pernah lolos fase grup dari lima Piala Dunia yang diikuti mereka sebelum ini. Baik Denmark maupun Tunisia akan sekuat tenaga meraih poin penuh sebelum bertemu dua tim lainnya di Grup D yaitu Prancis dan Australia.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Argentina vs Arab Saudi

Berikut data dan fakta menarik Denmark vs Tunisia seperti dilansir dari Antara:

1- Kedua tim tak pernah bertemu dalam pertandingan putaran final Piala Dunia. Tetapi terakhir kali mereka bertemu adalah 2002 ketika Denmark mengalahkan Tunisia 2-1 dalam laga persahabatan.

2- Denmark lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan kualifikasi zona Eropa yang dalam prosesnya hanya kebobolan tiga gol.

3- Tunisia memiliki kutukan selalu gagal dalam lima putaran final Piala Dunia sebelumnya yang harus mereka buang jauh-jauh di Qatar saat ini. Mereka hanya menang dua kali dari total 15 pertandingan Piala Dunia.

Baca Juga: Youssoufa Moukoko, Pemain Termuda di Piala Dunia 2022

4- Dalam lima putaran final Piala Dunia sebelumnya yang mereka ikuti, Denmark hanya sekali gagal melewati fase grup. Sementara pencapaian terbaiknya terjadi pada Piala Dunia Prancis 1998 yang ketika itu mereka mencapai perempat final.

5- Kedua tim sama-sama memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhirnya. Denmark mengalahkan juara bertahan Prancis dan dua kali menaklukkan Austria, sedangkan di antara dua dari tiga kemenangan Tunisia didapat mereka dari pertandingan melawan Jepang dan Chile. Tapi Tunisia kalah besar 1-5 dari calon kuat juara dunia kali ini, Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya