SOLOPOS.COM - Ekuador vs Senegal

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta Ekuador vs Senegal pada laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Tim muda Ekuador di ambang mengulangi pencapaian terbesarnya dalam Piala Dunia, babak 16 besar, jika bisa mengalahkan atau imbang melawan Senegal.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tim Amerika Selatan itu membuat awal yang luar biasa dalam turnamen ini setelah membungkam tuan rumah Qatar 2-0 sebelum mengimbangi Belanda 1-1 dalam pertandingan kedua.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Belanda vs Qatar 

Ekuador sangat mengandalkan Enner Valencia dalam merobek gawang lawan sehingga semua dari tiga gol yang dibuat Ekuador dalam Piala Dunia dicetak oleh striker veteran ini. Ini jumlah gol yang sama diciptakan Valencia pada Piala Dunia 2014.

Sementara Senegal yang menempati posisi ketiga dalam klasemen Grup A dengan poin 3 atau berselisih satu poin dari Belanda dan Ekuador yang sama-sama mengumpulkan poin 4.

Senegal wajib menang karena hasil lain akan membuat mereka angkat koper dari turnamen ini.

Baca Juga: Skenario Grup B Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Seru! 4 Tim Masih Berpeluang

 

Berikut data dan fakta Ekuador vs Senegal:

1-Ekuador dan Senegal pernah satu kali bertemu dalam laga persahabatan pra Piala Dunia 2002 yang dimenangi Senegal 1-0.

2-Senegal harus menang untuk memastikan tempat 16 besar atau seri dengan catatan Belanda kalah melawan Qatar dengan selisih dua gol atau lebih.

3-Ekuador cukup menahan seri Senegal agar lolos ke 16 besar.

 Baca Juga: Skenario Grup A Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda & Ekuador Terdepan

4-Enam gol Ekuador dalam dua Piala Dunia terakhirnya, yakni 2014 dan 2022, dicetak oleh Enner Valencia. Valencia sama-sama mencetak tiga gol dalam dua edisi itu.

5-Ekuador memainkan Piala Dunia keempatnya dan dalam mengisi mengulang pencapaian Piala Dunia 2006 di Jerman mencapai 16 besar.

6-Senegal mencapai perempat final Piala Dunia dalam debutnya pada 2002 tetapi tersingkir pada babak penyisihan grup edisi 2018 karena poin fair play.

 Baca Juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar dan Tersingkir dari Piala Dunia 2022

7-Senegal sudah dua kali melawan tim Amerika Selatan dalam Piala Dunia, yakni Uruguay pada 2002 dan Kolombia pada 2018. Sebaliknya Ekuador belum pernah menghadapi tim Afrika dalam Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya