SOLOPOS.COM - Data dan fakta menarik jelang tuan rumah Qatar melawan Senegal pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama, Doha.

Solopos.com, SOLO—Berikut data dan fakta menarik jelang tuan rumah Qatar melawan Senegal pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama, Doha, Qatar, pada pukul 20.00 WIB.

Pada laga perdana kedua tim sama-sama menelan kekalahan dengan skor 0-2. Qatar menyerah dari Ekuador sedangkan Senegal kalah dari Belanda.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Maka laga ini merupakan pertandingan hidup-mati bagi Qatar maupun Senegal. Kekalahan akan membuat Qatar maupun Senegal tersingkir lebih awal dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Piala Dunia 2022: Wales vs Iran

Jika sampai Qatar kalah, hal itu akan memastikan juara Asia ini menjadi tuan rumah Piala Dunia kedua yang gagal melewati putaran pertama setelah Afrika Selatan pada 2010.

Pelatih Felix Sanchez sendiri menjanjikan tim yang lebih efektif dan kompetitif ketika menghadapi Senegal nanti. Mereka mau tak mau harus mencetak gol lebih dulu, untuk membuat pendukung mereka bertahan mendukung sampai akhir.

Di sisi lain Senegal yang merupakan juara Afrika yang dua kali harus kehilangan gelandang Cheikhou Kouyate dan bek Abdou Diallo yang mengalami cedera. Kondisi ini memperburuk Senegal yang sudah kehilangan bintang haus gol Sadio Mane yang lebih awal menepi dari skuat karena cedera.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Belanda vs Ekuador, Inggris vs AS

 

Berikut data dan fakta Qatar vs Senegal:

1-Sebelum ini kedua tim belum pernah bertemu sehingga laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 ini menjadi pertemuan pertama Qatar dengan Senegal.

2-Kedua tim kalah pada pertandingan pertamanya. Qatar dibungkam 0-2 oleh Ekuador, sedangkan Senegal takluk dalam skor yang sama kepada Belanda.

3-Laga di stadion Al Thumama ini akan menjadi pertemuan antara juara Asia dan Afrika.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Ronaldo Bawa Portugal Puncaki Grup H

4-Senegal mengejutkan dunia dengan mencapai perempat final 20 tahun lalu pada penampilan Piala Dunia pertamanya di Jepang dan Korea Selatan.

5-Empat tahun lalu mereka mencapai putaran final Piala Dunia pertamanya dalam kurun 16 tahun namun kampanye mereka dalam Piala Dunia 2018 di Rusia itu berantakan setelah tersingkir pada babak penyisihan grup karena kalah fair play dari Jepang.

6-Qatar berusaha keras untuk tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia keempat yang tersingkir dari fase grup putaran final Piala Dunia setelah Swiss, Chile dan Afrika Selatan pada 1954, 1962 dan 2010, demikian seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya