SOLOPOS.COM - Kroasia vs Brasil

Solopos.com, SOLO—Berikut data dan fakta Kroasia vs Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Kroasia dan Brasil lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan dua wakil Asia, Jepang dan Korea Selatan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Di Al-Janoub Stadium, Kroasia harus susah payah menghentikan Jepang lewat drama adu penalti 4-2. Adu tos-tosan itu dilakukan setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal hingga babak tambahan waktu.

Baca Juga: Bisakah Skenario Messi vs Ronaldo Tercipta di Final Piala Dunia 2022?

Sementara Brasil dengan mudah menjinakkan Korea Selatan 4-1 di Stadium 974. Vinicius Junior, Neymar, Richarlison dan Lucas Paqueta menari samba merayakan pesta gol ke Macan Asia.

Jika melihat statistik kedua tim, Selecao, julukan Brasil, pantas percaya diri (pede) karena dari kuantitas mendistribusikan bola dan penciptaan peluang serta jumlah gol memang di atas Kroasia.

Kedua tim terpaut 100 umpan, sedangkan dalam jumlah gol Brasil dua gol lebih banyak dibandingkan dengan Kroasia. Kuantitas menyerang gawang lawan juga lebih banyak ketimbang Kroasia.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Kroasia vs Brasil, Belanda vs Argentina

Brasil membuat 70 tembakan ke gawang lawan yang 30 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Kroasia membuat 46 tembakan yang 20 di antaranya on target.

 

Berikut data dan fakta Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022:

1-Brasil tak terkalahkan dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Kroasia yang tiga di antaranya mereka menangkan.

2-Sebelum ini kedua tim bertemu dua kali dalam ajang Piala Dunia yang semuanya dimenangkan Brasil masing-masing 1-0 pada 2006 dan 3-1 pada 2014.

3-Kroasia kalah empat kali dalam lima pertandingan Piala Dunia, di samping memang 3-0 atas Argentina pada 2018.

Baca Juga: Louis van Gaal: Total Football atau Winning Football?

4-Sejak mengalahkan Jerman 2-0 dalam final Piala Dunia 2022, Brasil selalu kalah dalam lima pertandingan fase gugur Piala Dunia terakhirnya melawan tim-tim Eropa termasuk dalam perempat final melawan Prancis pada 2006, melawan Belanda pada 2010 dan melawan Belgia 2018.

5-Sejak Piala Eropa 2008, tujuh dari delapan laga fase gugur Kroasia dalam dua turnamen besar sepak bola (Piala Dunia dan Piala Eropa) dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu kecuali final Piala Dunia 2018. Mereka lolos dari seluruh empat laga yang tiga di antaranya berakhir dengan adu penalti.

6-Brasil berpeluang mencapai semifinal Piala Dunia kesembilan kalinya yang jika berhasil dilakukan bakal terpaut dua semifinal di bawah Jerman yang sudah 12 kali mencapai babak ini.

Baca Juga: Jelang Perempat Final Inggris vs Prancis, Walker: Jangan Hanya Fokus Mbappe!

7-Dalam empat pertandingan sejauh ini, Kroasia hanya menang sekali dalam waktu normal 90 menit yakni ketika menang 4-1 atas Kanada dalam fase grup. Mereka mengalahkan Jepang melalui adu penalti setelah 1-1 selama 120 menit.

8-Kroasia sudah tiga kali menang adu penalti dalam Piala Dunia ketika mengalahkan Denmark pada babak 16 besar dan menaklukkan Rusia dalam perempat final 2018, serta Jepang dalam 16 besar Piala Dunia 2022, demikian seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya