SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Daud Yordan (Metrotvnews)

Daud Yordan (Metrotvnews)

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Solopos.com, PERTH — Petinju Indonesia Daud Yordan  sukses merebut sabuk juara dunia tinju kelas ringan IBO  dalam pertarungan yang dilangsungkan di Perth, Australia, Sabtu (6/7/2013).

Daud Yordan berhasil menang angka atas lawannya, petinju asal Argentina Daniel Eduardo Brizuela dalam pertarungan ketat 12 ronde yang juga disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Pertarungan ini adalah debut Daud `Chino` Yordan naik ke kelas ringan (61 kilogram). Sebelumnya, Daud bertarung di kelas yang lebih ringan, yakni kelas bulu (57,1 kilogram).

Daud Yordan, seperti dikutip Metrotvnews.com, sempat memegang gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah menang KO ronde kedua melawan petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Pertarungan terakhir petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 (26 tahun) tersebut adalah saat kalah TKO ronde ke-12 dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, di Jakarta, 14 April 2013, sehingga gagal mempertahankan gelar juara kelas bulu IBO.

Kini rekor ring Daud menjadi 31 kali menang, termasuk 23 kali menang KO, serta tiga kali kalah. Sedangkan Daniel Eduardo Brizuela, 27, kini rekor bertarung menjadi 25 kali menang (delapan kali dengan KO), dua kali kalah, dan dua kali seri.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya