SOLOPOS.COM - Daud Jordan berhasil pertahankan gelar juara dunia. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, PERTH – Duel Daud “Cino” Yordan vs Sipho Taliwe berhasil dimenangkan petinju Indonesia. Petinju kebanggaan Indonesia, Daud “Cino” Yordan sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan versi IBO setelah berhasil mengalahkan petinju Afrika Selatan, Sipho Taliwe dalam laga yang digelar di Perth, Australia, Jumat (6/12/2013) WIB malam.

Petinju yang berlaga di kelas ringan ini dinyatakan menang angka dalam pertandingan yang berlangsung selama 12 ronde ini.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Di ronde pertama hingga ketiga kedua petinju masih saling melakukan penjajakan. Baik Daud maupun Taliwe saling menjaga jarak dan belum mau berinisiatif menyerang. Memasuki ronde berikutnya Daud yang mendapat dukungan penuh dari publik Indonesia mulai memangkas jarak dengan mendaratkan sejumlah pukulan.

Taliwe yang awalnya masih hati-hati mulai meladeni pukulan Daud. Bahkan, petinju 32 tahun itu berani membalas dan menekan pertahanan Daud. Taliwe terus memberikan tekanan hingga pertarungan jarak dekat tak terelakkan. Alhasil, Daud terpaksa menahan pukulan demi mempertahankan posisinya.

Keadaan mulai berbalik saat memasuki ronde kesembilan. Taliwe yang pada awalnya terlihat tangguh perlahan tampak kelelahan. Pukulan yang dilesakkannya beberapa kali meleset. Lantaran tak dapat mengantisipasi serangan Daud, petinju Afrika Selatan itu sempat terjungkal. Bahkan di ronde ke-10 Taliwe harus menepi lantaran hidungnya berdarah karena terkena pukulan Daud.

Puncaknya di ronde ke-11 saat Taliwe merasa kesakitan buah dari kombinasi hook dan straight Daud. Selepas itu, tenaga Taliwe seakan terkuras habis hingga akhirnya berakhir dengan kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya