SOLOPOS.COM - David de Gea (JIBI/Harian Jogja/Reuters)


MADRID-David de Gea mengungkapkan jika dirinya meninggalkan Manchester United, maka dirinya akan memilih kembali ke Madrid.

Kiper yang kini berada di skuad Spanyol, telah dirumorkan kembakli ke La Liga. Bahkan, Barcelona dan Real Madrid dilaporkan telah melirik mantan pemain Atletico tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Saya sangat senang di Manchester United dan saat ini saya masih terikat kontrak,” kata pemain berusia 22 tahun itu seperti dilansir Marca, Jumat (22/3/2013).

“Saya berharap berada di sini untuk waktu yang lama dan memenangkan banyak gelar. Barca masih memiliki Valdes di bawah mistar gawang. Madrid adalah kota saya dan saya ingin kembali ke sana suatu hari,” sambungnya.

“Saya dipanggil ke Timnas Spanyol? Mereka memiliki penjaga ‘terbaik’ di dunia. Hal ini tidak mudah, karena ada tiga penjaga gawang kelas dunia,” tandasnya.

Penampilan De Gea di Manchester United cukup cemerlang, terutama saat menjalani Liga Champions. Setan Merah tersingkir di babak 16 besar, setelah kalah dari Real Madrid.

“Kami lebih baik dan pantas lebih, tapi ada insiden dan keputusan yang tidak adil. Itulah sepakbola,” paparnya.

“Kartu merah Nani mengubah permainan dan kemenangan. Tanpa kartu merah, Manchester United akan berada di babak perempat final,” sesalnya.

De Gea juga mengungkapkan kekagumananya kepada Alex Ferguson dan Del Bosque.

“Dia lebih dari sekedar Coach. Dia mengelola seluruh tim. Dia seperti seorang ayah kepada semua orang yang datang ke klub. Itulah mengapa dia yang terbaik,” bebernya.

“Kemiripan dengan Vicente del Bosque? Mereka berdua berkharisma dan tahu mengenai strategi dan pemain. Prestasi Del Bosque dengan Spanyol telah berbicara banyak,” simpulnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya