SOLOPOS.COM - David Gonzalez (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memiliki dua pemain termahal musim ini yakni David Gonzalez dan Alexis Messidoro. Kedua pemain asing ini sama-sama memiliki nilai kontrak di bursa transfer mencapai Rp6,95 miliar per musim.

Kualitas Alexis Messidoro sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada musim pertamanya bersama Persis Solo, dia langsung menjelma sebagai raja assist di Liga 1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sedangkan David Gonzalez sejuah ini memang belum mencetak gol di tiga laga kompetisi musim ini. Sebagai pemain anyar Roni, sapaan akrabnya baru mencatatkan satu assist.

David Gonzalez dikontrak Persis Solo hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu musim. Selain David Gonzalez, Persis Solo memiliki striker lain yaitu Fernando Rodriguez , Ramadhan Sananta, dan pemain muda Arkhan Kaka.

Dengan nilai kontrak yang mahal, suporter membawa ekspektasi tinggi untuk David Gonzalez. Sebuah assist sudah sedikit melegakan para suporter Persis Solo.

“Kalau dilihat, Roni sedang beradaptasi. Satu assist kemarin menunjukkan progres Roni. Semoga ke depan, ia bisa menjadi bomber Persis Solo,” kata seorang anggota Surakartans, Ivan Bogdanov, Senin (17/7/2023).

Bermain di Liga 1 menjadi pengalaman perdana David Gonzalez di luar Spanyol. Selama kurang lebih 9 tahun dia menghabiskan waktu karier profesional sepak bola di Spanyol. Sebelum memutuskan hijrah ke Indonesia, David Gonzalez sempat membela klub kasta ketiga Liga Spanyol, Algeciras FC, selama dua musim.

Pujian datang dari Leonardo Medina

Mendapatkan kesempatan untuk bermain di luar Spanyol, David Gonzalez mencoba memanfaatkannya untuk menunjukkan kualitas yang dia punya.

“Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol dan sangat ingin untuk menunjukkan kualitas yang saya punya. Saya yakin ini akan menjadi musim dan pengalaman yang sangat luar biasa,” kata Roni optimistis.

Performa David Gonzalez angsung dapat pujian oleh Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. Ia memuji perkembangan yang ditunjukkan pemain asal Spanyol ini. Roni dinilai sudah menunjukkan proses adaptasi dengan baik. Roni juga dianggap nyetel meskipun tak ikut dalam sesi laga pramusim.

“Roni tidak ikut serta ketika kita menjalani pra-musim secara penuh. Ia adalah pemain yang bagus, dan sekarang dia masih membutuhkan adaptasi secara bertahap,” kata Leonardo Medina.

Sebelumnya. Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok mengatakan bahwa David Gonzalez adalah tipikal striker cerdas dengan pergerakan yang bagus.

“Roni adalah striker cerdas yang juga bisa membantu melakukan pressing. Ia mungkin tidak begitu tinggi, tapi ia memiliki fisik yang kuat,” kata Edwin.

Ia menambahkan pergerakan David Gonzalez juga sangat bagus ketika berada di kotak penalti, ia pun juga dilengkapi dengan kemampuan finishing yang tajam.

Pengalamannya selama di Spanyol menjadi salah satu alasan David Gonzalez untuk dibawa ke Laskar Sambernyawa. Menurutnya musim lalu David Gonzalez bermain di kasta ketiga Liga Spanyol, namun dia juga memiliki pengalaman di kasta kedua.

“Setelah melalui semua proses evaluasi dalam pencarian pemain lini depan, akhirnya ia berada di pilihan teratas untuk bergabung bersama,” tutup Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya