SOLOPOS.COM - David Gonzalez (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – David Gonzalez melengkapi kuota pemain asing Persis Solo untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Pemain yang akrab disapa Roni itu dikontrak hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu musim.

Persis Solo resmi mengumumkan David Gonzalez yang berposisi striker tersebut pada Rabu (21/6/2023) malam WIB. Artinya, Persis Solo memiliki 4 striker yakni Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta, David Gonzalez, dan Arkhan Kaka.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sananta yang berulang kali menjadi langganan Timnas Indonesia membuat Persis Solo wajib menyiapkan pelapis.  David Gonzalez bisa menjadi pelapis tersebut atau malah bisa juga menjadi pesaing dalam adu tajam di lini depan.

Bermain di Liga 1 menjadi pengalaman perdana David Gonzalez di luar Spanyol. Selama kurang lebih 9 tahun dia menghabiskan waktu karier profesional sepak bola di Spanyol.

Sebelum memutuskan hijrah ke Indonesia, David Gonzalez membela klub kasta ketiga Liga Spanyol Algeciras FC selama dua musim. Mendapatkan kesempatan untuk bermain di luar Spanyol coba dimanfaatkan David Gonzalez untuk menunjukkan kualitas yang dia punya.

“Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol dan sangat ingin untuk menunjukkan kualitas yang saya punya. Saya yakin ini akan menjadi musim dan pengalaman yang sangat luar biasa,” kata David Gonzalez dalam keteranganya.

Dia pun sudah tak sabar untuk segera membela Persis Solo secepatnya untuk memulai tantangan baru.

“Semoga saya dapat membantu untuk memenuhi target di musim depan,” kata dia.

Sebagai seorang striker yang dituntut untuk mencetak gol, David Gonzalez telah mempersiapkan mentalnya agar dapat menjadi andalan di lini depan. Ia mengakui striker ada tekanan untuk mencetak banyak gol.

“Saya juga telah bersiap untuk memenuhi target yang diharapkan oleh suporter dengan terus bekerja keras dan berusaha mencetak gol,” imbuh dia.

David Gonzalez juga berharap suporter dapat terus memberikan dukungan kepadanya agar dapat memenuhi target yang diinginkan musim depan.

“Kepada seluruh suporter, teruslah berikan dukungan kalian kepada hingga akhir. Dengan begitu, seluruh pemain akan mampu memberikan kemampuan terbaiknya dan tidak akan pernah merasa untuk berjuang sendiri di lapangan,” kata dia.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok mengatakan bahwa David Gonzalez adalah tipikal striker cerdas dengan pergerakan yang bagus.

“Roni adalah striker cerdas yang juga bisa membantu melakukan pressing. Ia mungkin tidak begitu tinggi, tapi ia memiliki fisik yang kuat,” kata Edwin.

Ia menambahkan pergerakan Roni juga sangat bagus ketika berada di kotak penalti, ia pun juga dilengkapi dengan kemampuan finishing yang tajam.

Pengalamannya selama di Spanyol menjadi salah satu alasan David Gonzalez untuk dibawa ke markas Persis Solo. Menurutnya musim lalu David Gonzalez bermain di kasta ketiga Liga Spanyol, namun dia juga memiliki pengalaman di kasta kedua.

“Setelah melalui semua proses evaluasi dalam pencarian pemain lini depan, akhirnya ia berada di pilihan teratas untuk bergabung bersama,” tutup Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya