SOLOPOS.COM - David Silva (Reuters)

David Silva (Reuters)

LONDON–David Silva bakal masuk dalam jajaran pemain bergaji paling tinggi di Manchester City begitu ia menandatangani kontrak baru pekan depan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pemain internasional Spanyol itu saat ini menerima bayaran 130.000 poundsterling (Rp 1,9 miliar) per pekan dari sang juara Liga Premier Inggris tersebut. Namun, karena jasanya yang begitu besar pada kesuksesan City musim lalu, maka pihak klub  berencana menaikkan gajinya hingga 190.000 pounds (Rp 2,79 miliar) per pekan. Gaji ini setara dengan yang diterima Yaya Toure, Carlos Tevez dan Sergio Aguero.

Perwakilan klub telah bertemu dengan agen Silva di Barcelona untuk mendiskusikan kesepakatan itu bulan lalu dan telah mengadakan pembicaraan lebih lanjut mengenai persyaratan dalam kontrak. Diperkirakan kontrak baru Silva akan memiliki durasi empat sampai lima tahun.

Silva bakal meneken kontrak baru itu begitu ia kembali ke klub dalam beberapa hari ke depan setelah menjalani masa liburan ekstra. Pelatih Roberto Mancini memang memberikan tambahan jatah libur kepada Silva setelah pemain 26 tahun itu membantu Timnas Spanyol menjuarai Euro 2012 lalu.

City direncanakan sudah bisa mengumumkan soal kontrak baru Silva itu menjelang tur pra-musim ke China. Silva, yang sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid awal bulan ini, telah menyatakan keinginannya untuk bertahan di Etihad Stadium.  “Saya tahu City ingin berbicara dengan agen saya di akhir musim untuk kontrak baru, saya tak tergesa-gesa,” kata dia, seperti dilansir goal.com, Minggu (22/7/2012) WIB.

“Saya masih memiliki kontrak dua tahun dan saya senang di sana (City). Saya telah berkembang sejak meninggalkan Valencia dan saya berusaha mengejar titel kedua. Itu tujan saya begitu saya hengkang dari La Liga,” sambung Silva.

Mengamankan tanda tangan Silva memang menjadi salah satu prioritas City musim panas ini. Para petinggi City ingin mempertahankan pemain berbakat mereka demi mempertahankan gelar domestik musim depan sekaligus memberikan ancaman kepada para rival di Liga Champions.

Seperti diketahui, Silva terpilih sebagai Pemain Terbaik musim lalu versi para pemain setelah mengantarkan City menaklukkan rival sekota Manchester United dalam perebutan titel juara Liga Premier. Musim lalu ia telah mengemas enam gol dan 18 assist di liga. Kontrak baru Silva mengikuti apa yang telah didapatkan Mancini, yang meneken kontrak baru berdurasi lima tahun setelah pembicaraan dengan pemilik klub, Sheikh Mansour dan ketua Khaldoon Al Mubarak di Abu Dhabi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya