SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berpose dengan trofi grand slam US Open yang diraihnya setekah mengalahkan Novak Djokovic di partai final di New York, Selasa (10/9/2013) waktu setempat. (Reuters/Eduardo Munoz)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berpose dengan trofi grand slam US Open yang diraihnya setekah mengalahkan Novak Djokovic di partai final di New York, Selasa (10/9/2013) waktu setempat. (Reuters/Eduardo Munoz)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berpose dengan trofi grand slam US Open yang diraihnya setekah mengalahkan Novak Djokovic di partai final di New York, Selasa (10/9/2013) waktu setempat. (Reuters/Eduardo Munoz)

Solopos.com, MADRID – Setelah menjuarai grand slam US Open 2013, kini tenaga Rafael Nadal sangat dibutuhkan Tim Tenis Spanyol di kejuaraan beregu putra Davis Cup.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tim tenis putra dari Negeri Matador sangat kelimpungan ketika tidak diperkuat Nadal yang masih didera cedera lutut pada awal tahun ini. Mereka bahkan harus menjalani playoff untuk mempertahankan habitat mereka di kelompok elite Grup Dunia.

Tapi saat ini, Nadal siap kembali dalam kondisi bugar, plus performa menakutkan bagi lawan. Petenis berusia 27 tahun tersebut baru saja mengangkat titel grand slam ke-13 sepanjang kariernya seusai meremukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic di final US Open 2013 di kompleks Flushing Meadows, New York, Selasa (10/9/2013) dini hari WIB.

Tenaga Nadal sangat diperlukan negaranya untuk menjalani playoff melawan Ukraina di Madrid, Jumat-Minggu (13-15/9/2013) waktu setempat. Kapten Tim Davis Cup Spanyol, Alex Corretja telah menunggu kedatangan Nadal di Madrid.

“Yang terpenting, Rafa akan berada di sini besok. Kami akan mengevaluasi kondisinya dan memutuskan yang terbaik untuk tim. Kuncinya dia merasa nyaman sebisa mungkin ketika tiba di sini,” jelas Corretja, dilansir Reuters, Rabu (11/9/2013).

Pertarungan Spanyol versus Ukraina di playoff Davis Cup akan dilangsungkan di lapangan tanah liat merah Magic Box, Madrid. Petenis berjuluk The King of Clay mengangkat gelar Masters di lapangan tersebut Mei lalu.

Kali pertama Nadal membela negaranya di ajang tenis beregu putra ini yakni ketika Spanyol dikalahkan Agentina di babak final Grup Dunia di Sevilla, 2011 silam. Saat ini, Spanyol yang mengoleksi tiga gelar juara Davis Cup dalam lima tahun terakhir, benar-benar membutuhkan suntikan tenaga Nadal untuk mempertahankan status mereka sebagai tim elite dunia.

Selain Nadal, Corretja juga menunjukkan Tommy Robredo, pemain yang tumbang di tangan Nadal saat babak perempat final US Open kemarin. Negeri Matador juga akan diperkuat Fernando Verdasco dan petenis spesial nomor ganda Marc Lopez. Lopez mengaku spesial apabila bisa dipasangkan dengan Nadal yang tahun ini menyabet dua gelar grand slam itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya