SOLOPOS.COM - Christopher Rungkat (dok)

Christopher Rungkat (dok)

JAKARTA—Tim tenis Indonesia ditahan imbang Thailand 1-1 pada hari perdana, putaran kedua Grup II Zona Asia/Oceania Davis Cup di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/4/2012).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat menyumbang poin perdana bagi Merah Putih. Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat, yang ditempatkan sebagai unggulan pertama bertemu dengan unggulan kedua dari Thailand, Kittiphong Wachiramanowong.

Seperti dilansir situs resmi Davis Cup, Christo yang turun di laga pembuka menang mudah dalam tiga set yang berakhir 6-4, 6-3, 6-2.

Awal impresif yang ditreohkan Christo sudah tercium sejak awal. Petenis berperingkat  407 dunia tersebut tidak banyak menemui kendala berarti di hari perdana ini. Sayangnya, keunggulan Indonesia 1-0 atas tim Thailand tidak berlangsung lama.

Lewat petenis unggulan pertamanya, Danai Udomchoke, Thiland membalaskan kekalahannya di laga perdana. Petenis Indonesia, Aditya Hari Sasongko tanpa ampun dibekuk Udomchoke dengan skor telak 1-6, 1-6, 3-6.

Pertandinga di Grup II Zona Asia/Oceania ini akan dilanjutkan, Sabtu-Minggu (7-8/4). Di hari kedua, Sabtu, tim Davis Cup Indonesia akan menurunkan David Agung Susanto/Wisnu Adi Nugroho untuk meladeni pasangan kembar Thailand  Sanchai Ratiwatana/Sonchat Ratiwatana. Sedangkan di hari terakhir, Minggu, Christo akan diandalkan untuk membalas kekalahan Indonesia atas Danai Udomchoke sementara Aditya Hari Sasongko bakal berjumpa Kittiphong Wachiramanowong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya