SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Tim regina Pacis berhasil mengawinkan gelar DBL 2012 Central Java Series-South Region di partai pamungkas di GOR Sritex Arena, Selasa (22/5/2012) sore. Tim putri Regina Pacis tampil perkasa saat mempercundangi tim debutan, SMK N I Karanganyar dengan skro 40-27. Sedangkan, tim putra Regina Pacis mengalahkan SMA N 2 Solo dengan skor 63-27.

Pemain putri Regina Pacis, Khuswinda mengawali pesta menggilas SMK N I Karanganyar dengan menceploskan dua angka di kuarter pertama. Pemain bernomorpunggung delapan ini terus menjadi momok menakutkan bagi tim lawan saat dirinya menutup kuarter pertama dengan skor 6-0. Di kuarter ini, tim Karanganyar seolah mengalami demam panggung dan tidak berani melakukan serangan sporadis ke jantung lawan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Suasana tak berubah di kuarter kedua. Tim Regina Pacis tetap unggul 20-4. Tertinggal cukup jauh, membuat pendukung SMK N I Karanganyar terbungkam di Sritex Arena. Sedangkan, pendukung Regina Pacis yang cukup banyak terus meneriakkan yel-yel andalannya mendukung Diva dkk.

Tak ingin kalah memalukan, SMK N I Karanganyar mencoba memperbaiki penampilannya. Anak asuh Ari Prasetyo ini mencoba keluar dari tekanan. Perlahan tapi pasti, SMK N mulai merepotkan Regina Pacis, meski akhirnya masih tertinggal 30-12 dari Diva dkk. Kebangkitan yang terlambat dari anak-anak Karanganyar ditutup Regina Pacis dengan skor 4-27 di kuarter keempat. Dengan kemenangan telak ini, tim putri Regina Pacis berhak menggondol juara I DBL 2012.

“Saya akui, anak-anak telat panas di kuarter pertama dan kedua. Di samping itu, pola bertahan Regina Pacis cukup bagus. Ini debut pertama tim kami. Saya pribadi salut dengan perjuangan anak-anak yang telah mencapai babak final. Meski kalah, kami tetap bangga dengan debut kami,” kata Ari Prasetyo saat ditemui wartawan usai pertandingan.

Dengan kemenangan yang diraih tim putri dan tim putra Regina Pacis, mereka berhasil mengawinkan gelar juara DBL 2012. Rangkaian acara partai final sendiri cukup meriah dan disaksikan ribuan penonton (GOR Sritex Arena dipenuhi pendukung kedua suporter dan sekolah lain, seperti SMK Mikael dan sekolah lainnya di Soloraya).

Menjelang laga final dilangsungkan lomba dancer yang diikuti lima finalis, yakni SMA N 1 Solo, SMA N 1 Kartasura, SMA Regina Pacis dan SMK Mikael Solo. Panpel juga menyebarkan sejumlah doorprize terhadap penonton yang beruntung saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya