SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CAPE TOWN— Gelandang Belanda, Demy de Zeeuw, jadi korban kemenangan timnya atas Uruguay di semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Rabu (7/7) dini hari WIB. Sang pemain bahkan terancam absen pada laga final, Minggu (11/7) mendatang.

Pemain Ajax Amsterdam itu menjadi starter karena Nigel De Jong sedang menjalani sanksi larangan bermain. Duel berjalan ketat, namun De Oranje akhirnya bisa memenangi laga dengan skor tipis, 3-2.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti dilansir yahoosports.com, Rabu, De Zeeuw disebut-sebut mengalami patah rahang sehingga harus diganti saat jeda. Insiden buruk itu terjadi setelah kaki pemain Uruguay, Martin Caceres, mendarat keras di wajahnya saat berusaha menendang bola dengan cara salto.

Setelah insiden itu terjadi, pemain berumur 27 tahun tersebut langsung digantikan di babak pertama oleh Van ver Vaart, dan secepatnya mendapatkan perawatan intensif tim medis.

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, menjelaskan De Zeeuw akan menjalani pemeriksaan sinar-X di rumah sakit. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan Zeeuw mengalami patah tulang rahang, ia dipastikan bakal absen di final menghadapi Jerman atau Spanyol.


JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya