SOLOPOS.COM - Bintang baru Barcelona, Neymar (kiri), mendapat pengawalan dari para pemain Lechia Gdansk pada laga persahabatan di Gdansk, Polandia, Rabu (31/7/2013) dini hari WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters Kacper Pempel

Bintang baru Barcelona, Neymar (kiri), mendapat pengawalan dari para pemain Lechia Gdansk pada laga persahabatan di Gdansk, Polandia, Rabu (31/7/2013)  dini hari WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters Kacper Pempel

Bintang baru Barcelona, Neymar (kiri), mendapat pengawalan dari para pemain Lechia Gdansk pada laga persahabatan di Gdansk, Polandia, Rabu (31/7/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters
Kacper Pempel

Solopos.com, GDANSK—Bintang baru Barcelona, Neymar, gagal menciptakan gol pertamanya bagi Barcelona. Ia juga batal berduet dengan pemain terbaik dunia yang menjadi idolanya, Lionel Messi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Debut Neymar bersama Barcelona terjadi saat menghadapi Lechia Gdansk di Gdansk, Polandia, Rabu (31/7/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu,  Neymar gagal memberikan debut atraktif karena tak mampu memberikan kemenangan bagi Barca. La Blaugrana, julukan Barcelona, hanya bermain sama kuat 2-2 dengan Gdansk.

Selain tak mampu memberikan kemenangan, Neymar juga batal merasakan duetnya pertama kali bersama Lionel Messi.
Striker 21 tahun itu hanya bermain selama 15 menit. Neymar masuk di menit ke-78, menggantikan Alexis Sanchez, di mana Messi, yang mencetak salah satu gol bagi Barcelona, telah lebih dulu keluar.

Kendati gagal menciptakan gol dan merasakan duet bersama Messi, Neymar mengaku senang dengan debutnya bersama Barca.
“Apa yang saya sukai dari debutku? Impianku berubah menjadi kenyataan dan saya sangat bahagia,” ujar Neymar di Yahoosports, Rabu siang WIB.

“Messi adalah idolaku dan saya sangat bahagia bisa bersamanya dan bermain bersama dia. Dia adalah pemain yang hebat dan orang yang hebat,” lanjutnya.

Neymar akan kembali melakoni laga pramusim bersama Barcelona pada 2 Agustus 2013. Kali ini, ia akan menghadapi bekas klubnya, Santos, untuk memperebutkan trofi Joan Gamper.

Menghadapi Santos, Neymar mengaku aneh dan canggung. Meski demikian, ia tetap akan memegang prinsip profesional.
“Ini akan sedikit aneh bermain melawan Santos. Tapi sekarang saya bersama Barcelona dan saya akan memberikan segalanya untuk seragam [yang saya kenakan],” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya