SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (Gazetta World)

Gianluigi Donnarumma sudah menjalani debut bersama Timnas Italia.

Solopos.com, BARI – Laga Italia melawan Prancis menjadi sejarah bagi Gianlugi Donnarumma. Di usia 17 tahun dia sudah menjalani debut bersama timnas senior. Kiper belia AC Milan itu pun menjadi kiper termuda yang pernah bermain untuk Gli Azzurri.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Donnarumma dipanggil pelatih anyar Italia, Giampiero Ventura, untuk menghadapi Prancis di laga uji coba dan melawan Israel di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam laga melawan Prancis di Stadio San Nicola, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB, Donnarumma dimainkan sebagai pemain pengganti.

Dia menggantikan kiper senior Gianluigi Buffon di awal babak kedua. Donnarumma kebobolan satu gol di laga itu oleh Leyvin Kurzawa. Sebelumnya di babak pertama, Italia sudah tertinggal 1-2. Dengan begitu, Azzurri menyerah 1-3 dari Prancis.

Dalam catatan Opta, Donarumma menjadi kiper termuda dalam sejarah Timnas Italia dengan usia 17 tahun 6 bulan. Dia juga menjadi pemain termuda di timnas senior Italia dalam 105 tahun terakhir. Bahkan dia belum lahir saat Buffon menjalani debut bersama Timnas Italia senior pada 29 Oktober 1997.

“Buffon bilang kepada saya untuk tetap tenang, lakukan apa yang saya tahu dan bersenang-senang,” ujar Donnarumma setelah laga melawan Prancis seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

“Saya tidak bisa mendeskripsikannya. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih untuk kesempatan ini dan saya cukup emosional soal ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya