SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Thiago Alcantara senang bergabung di Bayern bersama Pep Guardiola (JIBI/Ist)

Thiago Alcantara senang bergabung di Bayern bersama Pep Guardiola (JIBI/Ist)

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Solopos.com MONCHENGLADBACH— Thiago Alcantara merasa senang dengan kehidupan barunya bersama Bayern Munich. Debutnya diawali dengan donasi gol yang membantu tim anyarnya tersebut memenangi turnamen mini pra-musim Telekom Cup, Minggu (21/7/2013) waktu setempat.

Gelandang serang yang pekan lalu resmi direkrut dari Barcelona tersebut mengaku senang dikelilingi oleh para pemain bintang berpengalaman di Allianz Arena. Dia mengaku mulai merasakan kehidupan
awalnya di Bayern hampir sama dengan kehidupannya saat awal-awal berseragam Barcelona.

Thiago yang menolak peluang pindah ke Manchester United juga mengaku senang dengan berbagai hal yang sejauh ini berjalan di klub barunya. “Bayern berbeda dengan Barcelona? Justru kebalikannya. Banyak hal di sini yang hampir sama dengan di Barcelona,” kata Thiago dikutip TZ seperti dilansir Goal, Senin (22/7).

“Saya berada di sekeliling para pemain luar biasa mulai awal di
Barcelona dan hal yang sama juga terjadi di sini. Itu membuat semua hal menjadi sangat mudah bagi seorang pemain baru dan muda seperti saya,” imbuh pemain internasional Spanyol itu.

Pemain berusia 22 tahun itu melakukan debutnya bersama Bayern ketika menghadapi Hamburg di semifinal dan Borussia Monchengladbach di final Telekom Cup pada akhir pekan lalu. Dia bermain impresif dengan menyumbang satu gol saat The Bavarians, julukan Bayern, menggulung Monchengladbach dengan skor 5-1.

Thiago juga bermain mengesankan ketika Bayern menekuk Hamburg dengan skor 4-0 di semifinal. Permainan Thiago mencuri perhatian meski gol dicetak oleh Jerome Boateng, Mario Mandzukic, Toni Kroos dan Thomas Muller. (Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya