SOLOPOS.COM - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat berlaga di babak 16 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024). (Antara/HO/PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu kompatriotnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak perempat final Malaysia Masters 2024.

Dejan/Gloria akn berjumpa dengan Rinov/Pitha setelah menang atas pasangan Cina Cheng Xing/Li Qian melalui rubber game 14-21, 21-18, 21-17 di babak 16 besar yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (23/5/2024).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Besok ketemu Rinov/Tari lagi. Ya, kami akan melawan saja. Kami mau berusaha pecah telur, lah, masa kalah terus. Ya, kami akan berusaha, semoga bisa,” kata Gloria, dikutip Antara dari keterangan singkat PP PBSI.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 16 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024). (Antara/HO-PP PBSI).
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 16 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024). (Antara/HO-PP PBSI).

“Semoga besok dilancarkan semuanya. Kami harus bisa menjaga kondisi dengan baik. Besok ya harus siap perang lagi,” ujarnya menambahkan. Mengenai jalannya laga 16 besar menghadapi pasangan baru Cina, Dejan/Gloria mengakui bahwa pada game pertama mereka tidak bisa bermain dengan apik.

“Tetapi, dengan berjalannya permainan, saya akhirnya tahu harus bagaimana dan bermain seperti apa. Ditambah lagi Kak Glo juga sudah mulai enak mainnya. Itu jadi kunci kemenangan kami tadi,” kata Dejan.

“Secara permainan, meskipun kami bisa menang, saya belum puas 100 persen. Ini karena touch-nya kurang oke. Kurang pas. Jadi tadi secara overall, kami fokus ke permainan masing-masing. Puji Tuhan akhirnya bisa menang dan lolos ke delapan besar,” imbuh Gloria.

Sejauh ini, dari tujuh wakil Indonesia, empat di antaranya memastikan lolos ke babak perempat final turnamen BWF Super 500 ini. Selain Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha, ada juga pasangan ganda campuran lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang lolos ke partai ketiga.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan bertanding di match ke-10 menghadapi pasangan Cina Keng Shu Liang/Zhang Chi. Sementara, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan kekalahan di babak 16 besar hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya