SOLOPOS.COM - Dejan/Gloria sukses mengandaskan perlawanan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, melalui rubber game ketat 21-11, 19-21, 21-19, di Malaysia Open 2024, Rabu (10/1/2024). (pbsi.id)

Solopos.com, BIRMINGHAM — Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses membalaskan kekalahan dari Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di babak 16 besar French Open 2024 dengan skor 11-21, 13-21 beberapa hari yang lalu.

Dalam ajang All England Open 2024, Selasa (12/3/2024), Dejan/Gloria menang 21-10, 21-16 dari pasangan China peringkat lima dunia tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemenangan di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu melaju ke babak 16 besar All England sekaligus membuat Dejan/Gloria menyamakan head to head pertemuan dengan Jiang/Wei menjadi 2-2.

“Alhamdulillah bisa menang hari ini, membalas kekalahan pekan lalu di French Open,” kata Dejan seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dejan mengatakan kemenangan ini adalah berkat kerja kerasnya bersama Gloria dan juga pelatih yang tidak hentinya mencari strategi jitu untuk mengalahkan Jiang/Wei.

“Kami lebih menyiapkan semuanya hari ini setelah berdiskusi dengan pelatih karena kami merasa gap kami dengan lawan tidak terlalu jauh, naiknya pun hampir berbarengan. Jadi siapa yang lebih siap, itu yang akan menang menurut saya,” tambahnya.

Pebulu tangkis 24 tahun itu juga mengatakan kemenangannya ini adalah karena ia pada pertandingan tersebut bermain dengan kepercayaan diri tinggi dengan memanfaatkan setiap celah yang ada.

“Saya mencoba untuk tidak ragu-ragu, ketika bola naik saya manfaatkan dengan smash yang merupakan keunggulan saya apalagi kecepatan bola di sini cukup kencang. Bersyukur bisa banyak mendapatkan poin,” katanya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Gloria yang mengatakan kemenangan ini adalah berkat evaluasinya dengan Dejan dan pelatih atas kekalahan di French Open.

“Karena kesalahan dari minggu lalu, hari ini saya evaluasi banget ke diri saya, lalu ngobrol dengan Dejan, dengan pelatih, bagaimana solusinya. Terpenting adalah lebih memantapkan fokusnya dan bermain lebih rapi,” ucap Gloria.

Di babak 16 besar nanti, ganda campuran peringkat 19 dunia itu akan melawan pemenang duel antara dua pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Mairs melawan Marcus Ellis/Lauren Smith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya