SOLOPOS.COM - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, menjaga asa sektor ganda campuran Indonesia di ajang Denmark Open 2023.

Dejan/Gloria menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang masih bertahan di turnamen bulu tangkis Super 750 tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertandingan di lapangan 3 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu (18/10/2023) malam WIB, Dejan/Gloria menang atas wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, dengan skor 13-21, 21-15, 21-15.

Sebelumnya, tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran Denmark Open 2023 semuanya tumbang dan tersingkir di babak 32 besar.

Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sebagai informasi Dejan/Gloria bukanlah atlet pelatnas PBSI, mereka saat ini berada dalam naungan PB Djarum bersama Praveen/Melati.

“Di game pertama, pola lawan lebih in, lebih siap daripada kami. Mereka bermain rangkap sebelumnya jadi sudah tahu kondisi lapangan. Sementara kami agak kaget karena agak berbeda dengan saat latihan dua hari lalu,” kata Dejan seusai pertandingan dikutip dari keterangan resmi melalui tim Humas dan Media PP PBSI.

“Alhamdulillah bisa menang tapi secara penampilan kami belum puas. Belum menemukan ritme yang pas dari awal, semoga besok bisa lebih maksimal.”

“Kesalahan saya di game pertama adalah tidak terlalu bisa kontrol permainan depan. Itu yang diperbaiki di game kedua dan ketiga. Bagaimana bisa pegang permainan depan, mengadu dengan Isabel (Lohau),” ungkap Gloria.

“Kami mau step by step dulu. Tidak mau berpikir terlalu jauh.”

Setelah berhasil lolos ke babak 16 besar, Dejan/Gloria akan menghadapi lawan tangguh yaitu unggulan pertama Denmark Open 2023, Zheng Si wei/Huang Ya Qiong.

Sejauh ini, Dejan/Gloria sudah tiga kali menghadapi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan semuanya berakhir dengan kekalahan. Dejan/Gloria kalah di Malaysia Open 2023, Kejuaraan Dunia 2023, dan China Open 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya