SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. DokJIBI/Solopos/Reuters

Iker Casillas. (arsip JIBI/SOLOPOS)

MADRID—Semenjak memulai karier hingga saat ini, Iker Casillas tak pernah sekalipun berganti kostum. Kiper jebolan Castilla Akademy ini memulai debutnya bersama Los Blancos, julukan Madrid, ketika masih berusia 18 tahun.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kini kapten Madrid dan Spanyol ini genap berusia 31 tahun. Itu berarti sudah 13 tahun lamanya, Casillas, mengenakan seragam Madrid.

Dalam perayaan 13 tahun kebersamaannya dengan Madrid, Kamis (13/9/2012) WIB, Casillas mengaku masih memiliki banyak impian. Salah satunya, yakni tetap membela Madrid hingga delapan tahun mendatang atau saat dia memutuskan pensiun.

“Ini akan menjadi mimpi yang berubah jadi nyata untuk mengakhiri karierku di klub,” ujar Casillas, yang mulai bergabung di akademi sepakbola Castilla saat masih anak-anak.

“Saya mendapat kehormatan untuk memulai [bersama Madrid] saat saya masih berusia sembilan tahun. Waktu sangat cepat berlalu, tapi saya benar-benar senang dengan apa yang telah saya berikan kepada Madrid dan apa yang diberikan klub kepada saya,” imbuhnya.

Perjalanan karier Casillas bersama Madrid diwarnai berbagai torehan prestasi. Mengantong 630 caps bersama El Real, Casillas telah merasakan dua trofi Liga Champions Eropa, dua piala Intercontinental, lima gelar La Liga, satu trofi Copa del Rey, satu title European Super Cup dan tiga gelar Spanish Supercopa. Selain itu, Casillas juga turut berjasa dalam mengantarkan Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 dan dua tofi Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

“13 tahun telah berlalu dan Anda berharap masih banyak yang bisa didapatkan [trofi],” tutur Casillas.
“Kontrakku bersama Real Madrid akan berakhir saat berusi 36 tahun dan mimpiku, saya bisa menghabiskan karierku di sini saat berusia 39 tahun,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya