SOLOPOS.COM - Beberapa delegasi negara ASEAN menghadiri Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (FORNAS) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupten Bandung, Minggu (2/7/2023). Mereka hadir sebagai bagian dari program ASEAN Sports Day.(raiky/kemenpora.go.id)

Solopos.com, BANDUNG – Beberapa delegasi negara ASEAN menghadiri Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (FORNAS) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (2/7/2023). Mereka hadir sebagai bagian dari program ASEAN Sports Day.

Dalam ajang tersebut, sejumlah negara yang mengirimkan wakilnya adalah Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan tuan rumah Indonesia.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Para delegasi yang hadir tampak duduk di tribune Stadion Si Jalak Harupat. Mereka terlihat menikmati acara pembukaan FORNAS edisi tahun ini yang dibuka Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Momentum FORNAS pertama kalinya kita kedatangan tamu dari negara ASEAN,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta. Deputi Isnanta menerangkan, para delegasi negara ASEAN yang hadir itu akan membahas sekaligus mempelajari olahraga masyarakat atau budaya. Harapannya adalah supaya olahraga tersebut bisa diaplikasikan ditingkat ASEAN.

“Semoga ini bisa menjadi hajatan yang akan memberikan magnet bagi kita untuk terus berolahraga agar tetap bugar,” jelas Deputi Isnanta. FORNAS VII 2023 dibuka dengan ditandai pelepasan ketapel ke udara oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman serta sejumlah pejabat lainnya.

Ajang ini dimulai dari berbagai pertunjukan seni dan budaya. Kemudian dimeriahkan musisi Iwan Fals. Setelahnya, FORNAS di Jawa Barat melibatkan lebih dari 23 ribu orang dan 87 induk olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya