SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Swansea City tengah mencari pelatih anyar.

Solopos.com, SWANSEA — Striker legendaris Arsenal, Dennis Bergkamp meramaikan bursa kandidat pelatih pengganti Paul Clement di Swansea City. Spekulasi Bergkamp bakal menangani tim berjuluk The Swans itu berembus setelah yang bersangkutan meninggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih di Ajax Amsterdam.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Jika hal tersebut terealisasi, Swansea bakal menjadi klub pertama yang ditangani Bergkamp sebagai pelatih kepala. Nama Bergkamp sebenarnya tak asing bagi Swansea karena pernah diincar tahun 2015.

Sebelum Bergkamp mengemuka, nama-nama seperti Ryan Giggs, Ronald Koeman, Frank de Boer hingga Louis Van Gaal ikut dikaitkan dengan klub asal Wales tersebut. Hanya Giggs yang sudah terang-terangan menolak jabatan pelatih The Swans. Belakangan eks Pelatih West Ham, Slaven Bilic, dikabarkan tertarik menjadi penerus Clement.

Swansea berambisi memastikan nama pelatih baru paling lambat Sabtu (23/12/2017). Sementara Tom Carroll dkk. bakal ditangani caretaker Leon Britton untuk laga melawan Crystal Palace akhir pekan ini. Britton mengaku kecewa karena tim sudah banyak berganti pelatih beberapa tahun terakhir.

Setelah Brendan Rodgers pindah ke Liverpool di musim panas 2012, lima manajer plus satu caretaker datang dan pergi di Liberty Stadium. “Sangat menyedihkan, kami harus segera punya manajer baru untuk mengembalikan stabilitas tim,” ujar Britton yang pernah 15 tahun membela Swansea, dilansir Express, Jumat (22/12/2017).

Swansea kini terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang dari 18 pertandingan. Swansea selalu keok di delapan pertandingan terakhir yang membuat Clement didepak dari kursi pelatih, Kamis (21/12/2017).

Padahal Clement sempat didaulat penghargaan Manajer Terbaik pada Februari silam, sebulan setelah tiba menggantikan Bob Bradley. Ia sukses membawa Swansea selamat dari degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya