SOLOPOS.COM - Lilyana Natsir-Tontowi Ahmad (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2015 menampilkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang lolos ke babak perempatfinal.

Solopos.com, ODENSE – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak perempatfinal Denmark Open 2015. Pasangan tersebut lolos usai mengandaskan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, di babak kedua.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tontowi/Liliyan perlu kerja keras untuk menaklukkan Danny/Vanessa. Mereka membutuhkan waktu hampir satu jam untuk menyingkirkan pasangan Singapura itu dalam rubber game, 18-21, 21-19, dan 21-18.

Tontowi/Liliyana membuka game pertama dengan keunggulan cukup jauh 7-2. Namun setelah itu mereka justru membuat beberapa kesalahan sendiri. Dany/Vanessa pun justru berbalik unggul dan merebut game pertama.

Di game kedua, Tontowi/Liliyana berjuang keras untuk unggul. Namun usahanya mendapat perlawanan ketat dari sang lawan. Meski begitu, Tontowi/Liliayana berhasil menang di game kedua dengan skor 21-19.

Permainan alot kembali terjadi di game ketiga. Dan di game penentuan itu, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut kembali menang sengan skor ketat 21-18.

“Hari ini penampilan kami kurang baik. Owi kurang percaya diri di bola-bola atas. Dia kurang bisa mengontrol dan beberapa kali pukulannya tidak tepat. Hal itu berimbas pada mentalnya sekaligus membuat lawan semakin percaya diri,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (15/10/2015).

“Saya sendiri sebenarnya masih bisa mengontrol, tapi akhirnya juga terpengaruh permainan Owi dan jadi kurang fokus. Seharusnya saya bisa lebih fokus dengan situasi seperti itu,” lanjut Liliyana.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi tantangan dari pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong. Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana masih diunggulkan dengan kemenangan telak dari lima kali pertemuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya