SOLOPOS.COM - Tontowi-Lilyana (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2015 memasuki babak final. Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana berhasil melaju ke babak tersebut.

Solopos.com, ODENSE – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses menembus babak final Denmark Open 2015. Di babak semifinal Tontowi/Liliyana berhasil menaklukkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu menang dua game langsung, 21-18 dan 21-16. Bermain lebih tenang dianggap menjadi kunci sukses Tontowi/Liliyana. “Kami bermain lebih tenang hari ini. Saya juga tidak terlalu terburu-buru mengolah bola, pas ada kesempatan baru kami menyerang,” ujar Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Tadi saya juga banyak di belakang, tidak terlalu bernafsu, mengolah bola dulu, baru selanjutnuya Owi yang menyelesaikan,” tambahnya.

Game pertama dimulai Tontowi/Liliyana dengan memimpin jauh dengan 2-0, 5-1, 8-2 dan 9-4. Namun berikutnya Liu/Bao sempat menyusul menjadi 10-12 dan 14-12, berbalik memimpin. Tontowi/Liliyana akhirnya bisa kembali memimpin hingga menang 21-18.

Di awal game kedua, Liu/Bao sempat mencuri keunggulan atas pasangan Indonesia. Hingga kemudian Tontowi/Liliyana menyusul 10-10 dan unggul 11-10. Setelah itu, pasangan ranking dua dunia tersebut terus melaju jauh meninggalkan Liu/Bao hingga menang 21-16

Selanjutnya di babak final, Tontowi/Liliyana masih menunggu pemenang antara pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea Selatan. “Kalau sudah ke final semua lawan sama, mereka pasti sudah siap semua. Jadi kami harus lebih siap lagi dan harus fokus sejak awal,” pungkas Liliyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya