SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (JIBI/Reuters/Peter Cziborra)

Solopos.com, ODENSE - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak kedua Denmark Open 2019. Marcus/Kevin berhasil menekuk wakil Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng di babak pertama.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (15/10/2019) malam WIB, Marcus/Kevin menang dua game langsung atas Chun/Heng. Unggulan pertama turnamen ini menang dengan skor 21-18 dan 21-18. Sempat beradu ketat di lapangan, Marcus/Kevin mengaku masih harus beradaptasi dengan shuttlecock pertandingan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Hari ini kami masih beradaptasi dengan shuttlecock. Karena di sini shuttlecock-nya lebih kencang dibandingkan turnamen lain. Salah satu kunci kemenangan kami kali ini, kami lebih unggul secara mental. Walaupun kami sempat tertinggal, kami bisa lebih tenang dari lawan,” ujar Marcus seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Di babak dua, Marcus/Kevin sudah ditunggu Ben Lane/Sean Vendy (Inggris). Lane/Vendy sendiri lolos ke babak dua setelah menghentikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

“Pastinya mereka bagus ya, karena bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi. Kami tidak boleh lengah. Main di sini tadi sempat agak susah karena bolanya kencang, kami harus bisa mengontrol diri dengan bagus, supaya nggak banyak mati sendiri,” lanjut Marcus.

Dari sisi lain, Jonatan Christie juga berhasil melaju ke babak dua. Tunggal putra Indonesia ini sukses mengatasi wakil tuan rumah, Jan O Jorgensen. Jonatan menang lewat pertandingan tiga game dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya