SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Akhsan melaju ke perempatfinal klanada Open. Ist/PBSI

Solopos.com, ODENSE — Dua pasang ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido melaju ke perempatfinal Denmark Open Super Series Premier 2014. Mereka lolos ke perempatfinal usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Cai Yun/Lu Kai dan pasangan Jerman Max Schwenger/Josche Zurwonne.

Pada pertandingan babak kedua di Odense Sports Park, Odense, Kamis (16/10/2014), Hendra/Ahsan menang dua game langsung atas Cai/Lu. Ganda putra peringkat dua dunia itu menang dengan skor 24-22, 21-13 dalam waktu 30 menit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penampilan Hendra/Ahsan sempat mengkhawatirkan di game pertama. Mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menghasilkan poin untuk lawan. Hendra/Ahsan sempat tertinggal 18-20, tapi kembali menekan Cai/Lu untuk merebut game ini.

Di game kedua, Hendra/Ahsan telah menemukan cara yang efektif untuk meladeni Cai/Lu. Mereka pun unggul jauh dan menang relatif mudah di game ini.

“Di game pertama, kami tampil terlalu terburu-buru, ingin cepat dapat poin tetapi malah mati-mati sendiri. Seharusnya mengatur dulu baru menyerang,” ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

“Pasangan China ini punya pukulan yang kencang, mereka juga berani dalam mendahului bola-bola depan. Sementara kami responsnya masih lambat, masih belum in. Kemenangan di game pertama memang membuat kami lebih tenang, kami juga sudah bisa mengatur ritme permainan,” timpal Ahsan.

Hendra/Ahsan kini menunggu lawan di perempatfinal. Mereka akan menghadapi Fu Haifeng/Zhang Nan (China) atau Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan).

“Buat kami mau bertemu Lee/Tsai atau Fu/Zhang, sama saja. Kedua pasangan ini pukulannya kencang-kencang, ini yang mesti kami waspadai,” tutur Hendra.

Pada pertandingan lainnya, Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido juga lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Max Schwenger/Josche Zurwonne (Jerman) dengan skor 21-7, 21-18. Mereka selanjutnya akan menantang Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Sayangnya, tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta tersisih di babak kedua. Hayom dikalahkan pemain India, Kashyap Parupalli, dengan skor 17-21, 21-17, 20-22. Sementara itu, Pia/Rizki menyerah di tangan Wang Xiaoli/Yu Yang 19-21, 16-21. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya